Citayam Fashion Week Jadi Ajang Unjuk Diri Kaum LGBT, MUI Beri Peringatan Tegas Begini


Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas-mui.or.id-

SEPUTAR SURABAYA - Citayam Fashion Week (Cfw) tengah ramai diperbincangkan publik. Bukan hanya tren kreatif muda-mudi kekinian, melainkan juga ada gak menyimpang yang menjadi sorotan.

Tren CFW sendiri berkembang di kalangan muda-mudi Scbd yang mengenakan busana khas ala mereka dan berlenggang di kawasan Sudirman.

Namun ditemukan hal yang menjurus ke promosi gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (Lgbt) di ajang Citayam Fashion Week (CFW) tersebut.

(BACA JUGA:Dihujat Gegara Citayam Fashion Week, Ternyata Baim Wong Punya Niat Mulia dan Tujuan Besar Begini)

Atas fenomena tersebut, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Mui) Anwar Abbas mengungkapkan pihaknya menyesalkan aktivitas muda-mudi yang dinilai menyimpang itu. Mui bahkan meminta pemerintah cepat turun tangan.

Kendati demikian, Anwar Abbas menambahkan bahwa dampak fenomena CFW juga tidak melulu negatif.

Menurutnya, MUI juga tidak bisa secara langsung menyalahkan peserta yang masih muda-muda tersebut. Karena itu belajar dari kasus CFW ini, dirinya menegaskan, otokritik juga harus berani disampaikan kepada para orang tua.

(BACA JUGA:Baim-Paula Klaim Citayam Fashion Week Pakai Perusahaanya, Sindiran Ernest Nampar Banget Begini)

Orang tua harus mengetahui dimana letak titik lemahnya selama ini sehingga remaja tersebut ada yang berperilaku negatif.

"Jadikan itu sebagai dasar dalam melakukan langkah-langkah pembenahan ke depan agar kita bisa membuat mereka untuk bisa tampil lebih baik dan lebih positif lagi bagi kehidupan mereka dan bangsa ini ke depannya," ujar Abbas, sebagaimana dikutip dari PMJ News, Selasa (26/7).

`
Kategori : Nasional