Senin 20-09-2021,08:10 WIB

Alhamdulillah! Insentif Untuk Nakes Pelayanan Covid-19 di Surabaya Sudah Cair untuk 2 periode


Reporter : Intan Maulina Jasmin
Editor : Gus Zain





Salah satu karangan bunga apresiasi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Dok. Humas Pemerintah Kota Surabaya-Laman Resmi Humas Pemerintah Kota Surabaya/Bangga Surabaya (humas.surabaya.go.id)

SEPUTAR SURABAYA –  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah mencairkan dana insentif tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang yang melayani pasien Covid-19 periode Oktober - Desember 2020 dan Januari - Juni 2021.

Insentif tersebut sudah cair sejak Jumat (9/7/2021) lalu. Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, insentif untuk nakes periode tahun 2020 sudah dicairkan oleh pemkot dan ditransfer ke rekening masing-masing sejak Jum'at (9/7/2021) lalu.

“Iya, sudah. Silakan dicek rekeningnya masing-masing. Sudah kita lunasi yang tahun 2020,” kata Febri di kantornya, dikutip dari laman Pemkot Surabaya, pada (27/7/2021).

(BACA JUGA:Wali Kota Ungkap Pemakaman dengan Prokes COVID-19 di Surabaya Mengalami Penurunan)

Sementara, untuk insentif pelayanan Covid-19 periode Januari - Juni 2021, sudah mulai dicairkan oleh Pemkot Surabaya sejak Jumat (23/7/2021) dan paling lambat dicairkan pada Senin (26/7/2021).

Febri menyebut, Pemkot Surabaya sudah menganggarkan dana insentif sekitar Rp 89 miliar pada tahun 2021 ini. Ia juga menjelaskan, insentif ini diberikan kepada nakes mulai dari puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Mereka yang menerima insentif ini adalah orang-orang yang telah bekerja keras untuk melayani pasien Covid-19 di Kota Surabaya.

“Ini diberikan untuk nakes yang melayani Covid-19,” ujar Febri.

(BACA JUGA:Ini Tenant yang Buka dan Jam Operasional Mall di Surabaya Selama Perpanjangan PPKM Darurat )

Adanya keterlambatan pencairan dana insentif pelayanan Covid-19 dikarenakan Pemkot Surabaya harus melakukan proses refocusing anggaran terlebih dahulu.

Pihaknya berharap kepada nakes pelayanan Covid-19 agar dapat mengerti dan memahami adanya proses refocusing anggaran ini.

Insentif pelayanan Covid-19 untuk nakes akan diberikan setiap bulan. Melalui insentif ini, pihaknya berharap, dapat menjadi penyemangat bagi nakes yang sedang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan.

"Insentif ini untuk selanjutnya diharapkan dapat diberikan setiap bulan kepada nakes,” pungkasnya.

(SS)


Tags : #nakes surabaya #insentif nakes surabaya cair #insentif nakes surabaya #insentif nakes #anggaran insentif nakes
Kategori : Asli Surabaya