Hambat Pengungkapan Misteri Kematian Brigadir J! 15 Personil Ini Dimutasi, Ferdy Sambo Termasuk


Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.-divisihumaspolri-Instagram

SEPUTAR SURABAYA - Daftar personel kepolisian yang dimutasi lantaran menghambat pengusutan kasus kematian Brigadir J. Ada 15 nama yang dimutasi.

Kasus kematian Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J masih dalam proses pengusutan oleh tim khusus bentukan Kapolri. Perkembangan terkini, sejumlah anggota kepolisian telah diperiksa dan puluhan personel akan dimutasi.

Keputusan ini diambil oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna kelancaran pengungkapan kasus Brigadir J.

(BACA JUGA:Jalani 4 Kali Pemeriksaan Terkait Pengusutan Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Minta Maaf dan Sampaikan Pesan Ini)

Kapolri melakukan gebrakan dengan mutasi setidaknya 15 anggotanya yang disinyalir menghambat proses pengusutan kasus.

Daftar nama 15 anggota yang dimutasi tersebut tertulis dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022. Para personel yang dimutasi sedang diperiksa oleh tim khusus.

"Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus," terang Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8).

(BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Jadi Satu-satunya Saksi Kunci Kasus Dugaan Pelecehan Seksual oleh Brigadir J)

Sebelumnya, Kapolri juga telah mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam dan dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Sementara itu, Wakabareskrim Irjen Syahar Diantono kemudian ditunjuk untuk mengisi posisi Kadiv Propam Polri menggantikan Ferdy Sambo.

`
Kategori : Nasional