Mahfud MD Beri Apresiasi! Ini 5 Respon Tanggap Polri dalam Pengusutan Misteri Kematian Brigadir J


Foto Mahfud MD --Tangkapan layar dari akun instagram resmi @mohmahfudmd

SEPUTAR SURABAYA - Menko Polhukam, Mahfud Md menyampaikan apresiasinya kepada Polri selaku pihak yang menangani pengusutan kasus kematian Brigadir J.

Seperti yang diketahui Brigadir J tewas diduga usai terjadinya baku tembak dengan Bhrada E di rumah dinas Kadiv Propam non aktif Ferdy Sambo.

Mahfud MD menyatakan kasus yang melibatkan anggota kepolisian ini merupakan kasus luar biasa.

(BACA JUGA:Hambat Pengungkapan Misteri Kematian Brigadir J!15 Personil Ini Dimutasi, Ferdy Sambo Termasuk)

"Saya katakan, maaf ini tidak sama dengan kriminal biasa, sehingga memang harus bersabar karena ada psiko-hierarkis, ada juga psiko-politisnya," ucap Mahfud MD dalam keterangannya, Kamis (4/8).

Sebagai Menko Polhukan, Ia bertanggung jawab mengawal pengsutan kasus ini berjalan transparan dan seobjektif mungkin. Hal ini sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo.

"Tugas saya adalah mengawal kebijakan atau arahan presiden bahwa harus dibuka dengan benar, sehingga saya punya tatanan lengkap dari keluarga ada, dari intelijen ada, dari Purnawirawan polisi ada, dari Kompolnas ada, dari Komnas HAM ada, dari LPSK ada, dari sumber-sumber perorangan di Densus juga BNPT, saya tanya semua," tandasnya.

(BACA JUGA:Jalani 4 Kali Pemeriksaan Terkait Pengusutan Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Minta Maaf dan Sampaikan Pesan Ini)

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga memberikan apresiasi kepada Kapolri dan jajarannya yang telah merespons tuntutan masyarakat atas dugaan kejanggalan kasus ini.

Berikut ini 5 respon tanggap Polri dalam mengusut kasus Brigadir J:

`
Kategori : Nasional