Peziarah Wajib Tahu! Ini Doa Ziarah Kubur yang Mudah Dihafal, Dilengkapi dengan Arab, Latin dan Terjemahan


muslim sedang melakukan doa ziarah kubur-meruyert gonullu-Pexels

SEPUTAR SURABAYA - Peziarah atau khusus bagi Anda pemula yang sedang mengunjungi makam orang-orang tercintanya wajib mengetahui Doa Ziarah Kubur yang mudah dihafal berikut ini dilengkapi dengan Arab, latin, dan terjemahannya.

Ziarah kubur berarti sebuah kegiatan mengunjungi sebuah tempat berupa makam seseorang yang sudah meninggal dunia. Salah satu tujuan dari ziarah kubur ini sendiri adalah mendoakan orang yang sudah terbaring di dalam liang lahat.

Di Indonesia, terdapat berbagai macam tradisi ziarah kubur yang sudah sangat sering dilakukan, di antaranya ziarah kubur ke makam orangtua hingga ke orang-orang saleh seperti wali. Namun, tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad SAW pernah melarang untuk berziarah?

Dahulu, Nabi Muhammad SAW pernah melarang untuk ziarah kubur, akan tetapi larangan tersebut diperbaiki (mansukh). Kini umat Islam justru sangat dianjurkan untuk ziarah kubur oleh Rasulullah. Melansir dari laman NU Online, Rasulullah pernah bersabda yang mana sabda tersebut menjadi salah satu dasar anjuran untuk melakukan ziarah kubur:

كُنْتُ نَهَيْتُكُمْ عَنْ زِيَارَةِ الْقُبُورِ أَلَا فَزُورُوهَا، فَإِنَّهُ يُرِقُّ الْقَلْبَ، وَتُدْمِعُ الْعَيْنَ، وَتُذَكِّرُ الْآخِرَةَ، وَلَا تَقُولُوا هُجْرً 

(BACA JUGA:Umat Muslim Wajib Tahu, Berikut Amalan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Maknanya)

Artinya:

`
Kategori : Oase