LPSK Ungkap Brigadir J Ditembak dari Jarak Dekat: Tak Butuh Keahlian, Bukan Soal Jago Nembak


LPSK-PMJ News-pmjnews.com

SEPUTAR SURABAYA - Berikut hasil penelusuran pihak LPSK terkait misteri kasus kematian Brigadir J. Dalam keterangannya, LPSK mengungkapkan bahwa Brigadir J ditembak dari jarak dekat.

Seatu persatu fakta berhasil diungkap Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dalam pengusutan kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Perkembangan terkini, LPSK menyebut bahwa Bharada E yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka merupakan prajurit yang belum lama belajar menembak. Sehingga pihaknya menyangsikan ajudan Kadiv Propam non aktif Ferdy Sambo ini jago tembak sebagaimana diklaim sebelumnya.

(BACA JUGA:Diduga Main HP Saat Dicas, Bocah SD Ini Tewas Kena Luka Bakar di Bagian Dada! Begini Kronologinya)

Kendati demikian, fakta lain terungkap bahwa Penembakan yang menewaskan Brigadir J ini terjadi dari jarak dekat yang tidak diperlukan keahlian khusus atau dapat dikatakan tak perlu menjadi jago tembak.

"Iya, jaraknya dekat, dan tidak butuh keahlian dalam melakukan penembakan dalam jarak itu," ujar Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu sebagaimana dilansir dari PMJ News, Jumat (5/8).

Menurut Edwin, hal ini diperoleh LPSK dari hasil penelusuran dan investigasi terhadap sejumlah narasumber yang kompeten. Investigasi dilakukan guna mengumpulkan bahan untuk menentukan apakah Bharada E bisa mendapatkan perlindungan dari LPSK.

(BACA JUGA:Terkuak! Ternyata Bharada E Bukan Jago Tembak, LPSK Beber Hasil Penelusuran Terkait Kasus Kematian Brigadir J)

Terkait penembakan ini, Edwin tidak merinci secara pasti jarak Bharada E menembak Brigadir J. Namun, dari informasi yang diterima LPSK tidak dibutuhkan keahlian untuk menembak pada jarak tersebut.

"Jaraknya kami tahu, tapi tidak kami sebutkan meterannya berapa. Sebab, dekat jauh juga bisa jadi relatif. Tapi setidaknya jarak tembak itu, kalau berdasarkan informasi yang diperoleh, tidak membutuhkan keahlian," jelasnya.

`
Kategori : Nasional