Berhasil! Khusus Windows, Begini Cara Screenshot di Laptop agar Hasilnya Panjang, Cuma Pakai Ini Kuncinya


Cara Screenshot di Laptop dengan Hasil Panjang-Dok. Istimewa Seputar Surabaya-Dok. Istimewa Seputar Surabaya

SEPUTAR SURABAYA - Khusus pengguna Windows, begini Cara Screenshot di Laptop agar hasilnya panjang, cuma pakai ini sebagai kuncinya maka dijamin akan berhasil jika Anda mencobanya.

Screenshot atau tangkapan layar adalah sebuah fitur yang pasti akan dibutuhkan. Hal ini karena kegunaannya yang bisa mengambil informasi yang diperlukan dengan hasil berupa gambar.

Pada laptop dengan bawaan sistem Windows tentunya memiliki perintah tersendiri untuk menggunakan fitur screenshot atau tangkap layar.

Untuk screenshot pada laptop dengan sistem Windows pada umumnya hanya menggunakan 1 tombol utama. Cukup dengan menekan tombol Print Screen atau Prt Sc pada keyboard perangkat Anda, maka Anda berhasil screenshot dan bisa melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Namun, perintah screenshot pada keyboard ini hanya bisa dilakukan dengan hasil tangkapan satu layar penuh saja. Itu artinya, tombol Prt Sc tidak berlaku untuk Anda yang ingin screenshot halaman memanjang ke bawah.

(BACA JUGA:3 Cara Screenshot di Laptop atau Komputer Windows 10 dengan Mudah Tanpa Download Aplikasi)

Screenshot dengan hasil panjang ini salah satu fungsinya adalah digunakan untuk menangkap layar sebuah website dari halaman atas sampai halaman paling bawah. Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk screenshot satu per satu lalu mengeditnya.

`
Kategori : Techno