Jadi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J, Satgasus yang Dipimpin Ferdy Sambo Kena Imbasnya


Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo beri keterangan. -Dok. Polri-PMJ News

SEPUTAR SURABAYA - Buntut dari kasus kematian Brigadir J rupanya berimbas pada Satgasus Merah Putih Polri. Satgasus yang dikomandani Kadiv Propam non aktif Irjen Ferdy Sambo ini terpaksa dibubarkan.

Keputusan ini keluar usai pemeriksaan perdana terhadap Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8).

Timsus Porli teah menetapkan Sambo sebagai tersangka dalam insiden yang menewaskan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7).

(BACA JUGA:Pengacara Brigadir J Bongkar Adanya Dugaan Penyiksaan: Bukan di Rumah Ferdy Sambo)

Keputusan pembubaran ini disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo bahwa atas perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Satgasus Merah Putih yang dipimpin Ferdy Sambo resmi dibubarkan.

"Bapak Kapolri sudah menghantikan Satgasus Polri, artinya sudah tidak ada lagi satgasus Pori," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan pers, Kamis (11/8).

Perlu diketahui bahwa Satgasus Merah Putih yang dikomandani Ferdy Sambo dibetuk pada masa Kapolri Tito Karnavian.

(BACA JUGA:Pengakuan Ferdy Sambo Soal Rekayasa Kematian Brigadir J, Begini Pernyataan Lengkapnya)

Satgasus ini diberi diberi mandat untuk meredam aksi 411.

Sebelumnya diberitakan bahwa Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, pada Selasa (9/8) malam. Ia memberikan instruksi pembunuhan dan menskenario baku tembak.

`
Kategori : Nasional