6 Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut, Agar Tampil Percaya Diri Selalu!

 

 

 


Bau mulut di sebabkan oleh beberapa faktor-westfrisco-pixaby

SEPUTAR SURABAYA - Bau mulut sering membuat Anda tidak percaya diri sehingga tidak bebas melakukan aktivitas. Hal ini disebabkan salah satunya memiliki kebiasaan untuk menikmati makanan yang berbau tajam. Berikut 6 tips ampuh hilangkan bau mulut dengan mudah.

Semua orang pasti pernah mengalami masalah bau mulut. Banyak faktor yang memicu terjadinya bau mulut, seringkali disebabkan dengan jenis makanan yang dikonsumsi

Seperti makanan yang berbau tajam ,seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombai dan pete. Sisa makanan dan bakterinya akan menempel pada area gigi, sehingga menyembabkan bau mulut ketika Anda hendak berbicara.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa mouthwash atau obat kumur pembersih mulut tidak dapat menghilangkan bau mulut secara ampuh, jika bakteri atau kotoran masih menempel digigi. Selain itu gigi berlubang, mengkonsumsi makanan manis juga dapat menyebabkan bau mulut.

(BACA JUGA: Kemenkes Suarakan Sadar Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi Melalui Hari Kesehatan Gigi Nasional )

Terlebih bau mulut juga berpotensi lebih besar pada orang yang memiliki masalah kesehatan, seperti penyakit liver atau diabetes.

Dilansir dari kanal Youtube SB30 Health, berikut 6 cara alami untuk menghilangkan bau mulut;

1. Jangan Konsumsi Gula Berlebihan

Gula merupakan makanan yang menyebabkan bakteri  tumbuh dan menyebar dengan cepat pada gigi anda. Tidak hanya makanan yang bersifat lengket seperti karamel, minuman yang tinggi gula sebaiknya juga dihindari.

(BACA JUGA:Cara Sederhana dan Mudah Menghilangkan Kutu Rambut, Ternyata Bisa Menggunakan Mayones!)

Disarankan agar mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan probiotik yang tidak menyebabkan bau pada mulut.

`
Kategori : Gaya Hidup