Bocorkan Kasus Korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe, Mahfud MD: Tak Ada Rekayasa Politik


Foto Mahfud [email protected]://www.instagram.com/mohmahfudmd/

SEPUTAR SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud Md membeberkan kasus korupsi senilai ratusan miliar yang dilakukan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Ia mengatakan bahwa dirinya perlu memberitahukan kasus ini kepada masyarakat karena sudah menjadi hak rakyat untuk tahu kasus tersebut.

Sebelumnya, ia sempat dikritik oleh publik karena aksinya yang mengungkap kasus korupsi Lukas Enembe kepada publik. Namun, Mahfud menjelaskan bahwa dirinya sudah sangat sering memberitahukan publik terkait kasus-kasus kontroversial.

Dilansir dari cuitan di twitternya @mohmahfudmd pada Rabu (21/09), Ia menyebut bahwa sudah menjadi kewajibannya sebagai Menkopolhukam untuk menjelaskan terkait kasus-kasus kontroversial yang terjadi di Indonesia.

"Ada yang bertanya, mengapa yang mengumumkan Menko Polhukam. Memangnya mengapa? Saya kan sudah sangat sering mengumumkan kasus korupsi yang ditangani aparat penegak hukum (APH)? Misal kasus ASABRI, Jiwasraya, Satelit Kemhan, dll. Saya adalah Menko Polhukam yang harus menjelaskan hal-hal yang kontroversial," tulisnya.

(BACA JUGA:Reza Arap Diisukan Selingkuh, Wendy Walters Minta Cerai?)

Selain itu, Mahfud mengatakan bahwa ia adalah ketua Komnas Tppu-pt. Oleh karena itu, ia harus menjelaskan kepada publik dan menjelaskan kepada rakyat bahwa hak rakyat tidak boleh dirampas dengan korupsi.

Menurutnya, sebagai seorang yang merangkap jabatan sebagai Ketua Komnas TPPU-PT, dirinya harus selalu bersuara membela rakyat atas kasus Korupsi Gubernur Papua ini.

`
Kategori : Nasional