5 Kebiasaan Orang Jaman Dulu yang Bikin Berat Badan Cepat Turun


Ilustrasi [email protected]

SEPUTAR SURABAYA - Banyak orang yang merasa kurang puas dengan bentuk badan yang dimiliki. Umumnya, Diet menjadi opsi untuk membuat badan lebih proporsional.

Tanpa disadari, sejak jaman dulu, ternyata manusia telah menerapkan sistem diet, lho. Melalui laman Reader's Digest, terdapat kebiasaan-kebiasaan orang jaman dulu yang ternyata bisa bantu Anda turunkan Berat Badan tanpa tersiksa rasa lapar. Berikut 5 kebiasaan orang jaman dulu yang bikin Berat Badan cepat turun.

1. Makan Dua Kali Sehari

Pada jaman dulu, rutinitas makan hanya dilakukan dua kali makan berat dalam sehari. Cobalah makan dua kali secara teratur yang sehat dan terjaga dengan mengonsumsi makanan di bawah 250 Kalori. Anda bisa sarapan ringan seperti oatmeal instan, sereal utuh dengan susu bebas lemak, atau semangkuk selada dan paprika.

2. Protein dan Sayuran

(BACA JUGA:Mengenal Diet Water Fasting, Salah Satu Cara Turunkan Berat Badan dengan Cepat dan Hemat)

Orang dulu, sering mengkombinasikan 2 hal ini. Untuk makanan Anda hari ini, kombinasikan hidangan utama protein tanpa lemak dengan sayuran. Sumber proteinnya bisa berupa ayam, ikan, daging, atau produk kedelai. Mengurangi karbohidrat akan mencegah makan berlebihan. 

3. Makan Siang

Makanlah jenis makanan apa pun yang Anda suka untuk makan siang. Tetapi untuk porsi selanjutnya, di malam hari, Anda hanya makan sayuran. 

4. Olahraga

(BACA JUGA:Turun Hingga 30 Kg, Ini Tips Diet Manjur dan Aman Ala Bintang Ekstravaganza Tike Priatnakusumah)

Olahraga tidak perlu berat tapi, konsistensi lebih penting. Olahraga ringan secara teratur meningkatkan suasana hati dan mengendalikan nafsu makan.

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : reader's digest