Bahaya! Ternyata Cara Memasak ini Dapat Menyebabkan Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sering Memanaskan Makanan


sakit jantung akibat kolesterol

SEPUTAR SURABAYA - Kolesterol adalah salah satu penyakit yang sering ditakuti oleh hampir semua orang, terlebih orang dewasa. Banyak faktor yang memicu terjadinya kolesterol salah satunya adalah pola makan yang salah dan juga cara memasak.

Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi dimana seseorang memproduksi lemak berlebihan di dalam tubuh. Mengingat kondisi ini memberikan dampak yang serius bagi kesehatan, maka perlu mewaspadai faktor-faktor yang menjadi penyebabnya. Kolesterol tinggi menyebabkan beberapa penyakit serius pada tubuh seperti jantung dan stroke.

Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan beberapa jenis makanan lainnya dapat menyebabkan kolesterol naik. Jika sudah mengalami kolesterol tinggi, sebaiknya Anda memperhatikan pola makan dan berolahraga.

(BACA JUGA: Baik untuk Kesehatan, Ini Rekomendasi Minyak Goreng yang Aman Bagi Penderita Kolesterol )

Selain makanan berlemak, ternyata ada beberapa kebiasaan lain yang juga menjadi penyebab kolesterol tinggi.

Dilakutip dari Youtube Emasuperr beberapa cara memasak berikut ini dapat menjadi penyebab terjadinya kolesterol;

1. Sering Memanaskan Ulang Makanan

Kebiasaan memanaskan makanan yang sudah dimasak, terutama pada makanan-makanan yang mengandung lemak yang tinggi seperti rawon, kare, sop akan menyebabkan kolesterol tinggi.

(BACA JUGA: Waspada! Kolesterol Menyerang Tanpa Tanda-Tanda, Inilah 5 Tips Ampuh Mengcegahnya )

Makanan berkaldu mengandung garam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan darah tinggi. Tak sedikit orang melakukan kebiasaan ini dengan beberapa alasan hemat atau masih bisa dimakan lagi.

`
Kategori : Kesehatan
Sumber : youtubee