Bahaya! Ternyata Cara Memasak ini Dapat Menyebabkan Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sering Memanaskan Makanan

2. Mengunakan Minyak Goreng Berulang Kali

Mengunakan minyak goreng berulang kali saat hendak memasak ternyata memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Jika Anda suka membeli gorengan maka Anda perlu mengetahui hal ini, bahwa oksidasi yang berlebihan dapat menyebabkan kolesterol yang tinggi.

Oksidasi adalah perubahan zat, ketika minyak menjadi panas kemudian terkena udara dan udara saat hendak memasak. Meskipun oksidasi memberikan rasa yang nikmat pada makanan namun ketika sudah berlebihan maka akan menyebabkan masalah.

Oksidasi dapat menghasilkan zat Aldehida, keton dan alkohol. Aldehida dalam kecil aman bagi tubuh tetapi akan menjadi jumlah masalah ketika ia diulang berulang, sehingga menyebabkan penguraian trigliseri, asam lemak dan akrolein.

(BACA JUGA:Atasai Masalah Rambut Anda dengan Mengkonsumsi 5 Makanan ini, Salah Satunya Bawang Putih!)

3. Memanaskan Ulang Makanan yang Mengandung Banyak Tepung dan Gula

Berhenti dengan kebiasaan mengoreng ulang makanan yang mengandung banyak gula dan tepung seperti gorengan, karena dapat menyebabkan kalori yang banyak.

Makanan yang digoreng menggunakan minyak yang banyak dan suhu tinggi dapat mengubah struktur kimia, sehingga tubuh mengalami kesulitan dalam memecahkan lemak trans. Lemak trans yang tinggi dapat menyebabkan beberapa penyakit salah satunya adalah kolesterol.

(BACA JUGA: Imbangi Konsumsi Daging Berlemak dengan 3 Minuman Sehat Ini, Ampuh Usir Kolesterol Jahat! )

4. Mengunakan Minyak Sayur Yang Salah

Untuk menambah rasa pada beberapa jenis makanan, biasanya orang yang menggunakan minyak yang mengandung omega 3 dan omega 6. Minyak ini akan berbahaya bagi tubuh jika berulang kali dan menggunakan suhu yang tinggi.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Kesehatan
Sumber : youtubee