Moncer! Timnas Bakal Naik Posisi di FIFA Matchday Usai Taklukkan Curacao


Pelatih Timnas Shin [email protected]://www.instagram.com/shintaeyong7777/

SEPUTAR SURABAYA - Timnas Indonesia berpeluang besar akan naik posisi dalam ranking Fifa Matchday 2022 usai berhasil menaklukkan Curacao, Sabtu (24/9) malam.

Laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu berakhir manis. Skuad garuda berhasil mengungguli Pertandingan hingga detik akhir dengan skor 3-2 atas Curacao. 

Melansir akun Twitter Footy Rankings, peringkat Indonesia dapat terus meningkat apabila mampu mengalahkan Curacao pada laga kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022).

(BACA JUGA:Siaran TV Analog Dinonaktifkan, Simak Info Updatenya di Sini)

Perlu diketahui, Curacao ini tergolong lawan yang tak main-main. Tim kesebelasan ini bertengger di 100 besar FIFA Matchday 2022 tepatnya pada ranking ke-84 dunia.

Sementara Indonesia masih menduduki ranking ke-155 dunia. Artinya selisih ranking antara Indonesia dengan Curacao terpaut 71 peringkat.

Kendati demikian pihak PSSI yakin bahwa laga FIFA Matchday menghadapi Curacao kali ini dapat dipakai untuk mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

(BACA JUGA:Moncer di Piala Asia U20, Begini Rencana Timnas Indonesia Siapkan Laga Piala Dunia 2023)

Dengan strategi sang pelatih Shin Tae-yong dan performa apik setiap pemain diharapkan mampu mengubah posisi peringkat Indonesia melesat dalam perhelatan sepakbola besar kali ini.

Indonesia baru akan mengetahui posisi di ranking FIFA saat otoritas sepak bola dunia itu merilis ranking terbaru pada 6 Oktober 2022.

(SS)

`
Kategori : Olahraga