Media Milik Najwa Shihab Diteror Peretas, Ternyata Ini Sosok Pelakunya


Ilustrasi Hacker-geralt-pixabay

SEPUTAR SURABAYA - Upaya Peretasan terjadi pada Narasi News Room milik Najwa Shihab. Serangan Digital ini telah berupaya membobol platform media sosial milik 14 kru media Narasi.

Melansir dari akun instagram @najwashihab, Kejahatan digital yang menyerang Narasi tersebut diketahui pada Sabtu (24/9). Semua berawal dari diterimanya pesan singkat WhatssApp berisi sejumlah tautan. Pesan tersebut diterima oleh produser Narasi Newsroom Akbar Wijaya.

Meski tidak membuka satupun tautan yang dikirim oleh nomor tidak dikenal. Namun akun Akbar berhasil di ambil alih peretas dan belum bisa diakses hingga Minggu (25/9). 

(BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun Bus dan Truk Tangki Bahan Bakar di Tol Malang-Pandaan, Begini Kronologinya)

Tidak hanya akun milik produser, peretasan juga dilakukan secara meluas ke berbagai sosial media milik kru Narasi, muai dari reporter, pimpinan redaksi hingga tim medsos.

Hingga Minggu (25/9) diketahui sudah 11 akun kru yang diserang oleh peretas. Sebagian besar akun bisa diambil alih dna sebagian lainya masih dalam proses.

Serangan tersebut ternyata telah dilakukan sejak Jum'at (23/9) melalui cek ulang akun milik pimpinan redaksi dan dua produset Mata Najwa.

(BACA JUGA:Dengarkan Desakan Netizen, Ketum PSSI akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong)

"Setelah dicek ulang, serangan ini ternyata sudah berlangsung sejak jumat (23/9). Akun telegram milik pimpinan redaksi dan dua produser Mata Najwa disusupi," tulis Najwa Shihab, dikutip dari Instagramnya, Minggu (25/9).

`
Kategori : Nasional
Sumber : instagram