Bakso Cuanki Ayam ala Chef Devina Hermawan, Murah Tapi Gak Murahan! Cocok untuk Ide Jualan


Tangkapan layar resep bakso cuanki chef Devina-Devina Hermawan-youtube

SEPUTAR SURABAYA - Artikel ini mengulas tentang Resep membuat Bakso Cuanki ayam ala chef Devina Hermawan. Resep Bakso ini cocok digunakan untuk Ide Jualan.

Bakso merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Hampir diseluruh daerah tidak luput dari makanan ini.

Bakso cuanki merupakan makanan khas daerah sunda khususnya daerah Cimahi dan Bandung. Cuanki berisi dimsum atau siomay kering yang disiram dengan kuah bakso dan diberi tambahan toping selaianya.

(BACA JUGA:Cocok Buat Anak Kos! Ini Resep Nasi Telur Hongkong ala Chef Devina Hermawan)

Melansir dari berbagai sumber, Bakso Cuanki pada awalnya adalah milik orang china yang bernama Choan Kie yang mana mengandung arti rezeki. Seiring berjalanya waktu cuanki semakin banyak dikenal dan digemari. 

Masyarakat mulai menjual cuanki lewat gerobak dengan berjalan kaki hingga ke berbagai daerah. Hal inilahyang semakin membuat bakso cuanki dikenal luas. 

Resep bakso cuanki Ayam dari chef Devina ini bisa menjadi referensi ide jualan yang sangat rekomended. Selain karena rasanya yang enak. Resep ini juga sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang ramah di kantong.

(BACA JUGA:5 Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas ala Nisacookie, Gak Cuma Bikin Awet Tapi Juga Estetik)

Simak daftar resep dan cara membuat bakso cuanki Ayam ala chef Devina melansir dari kanal Youtubenya, di bawah ini:

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : youtube