CEK FAKTA: Heboh Penculikan Anak untuk Diambil Organnya! Benarkah? Begini Faktanya


Berita Penculikan Anak untuk Diambil Organnya-turnbackhoax-turnbackhoax.id

SEPUTAR SURABAYA - Simak ini informasi sebenarnya terkait dengan berita yang beredar di media sosial mengenai Penculikan Anak dibawa ke Thailand untuk diambil organ dalamnya.

Telah beredar cuitan di Twitter, tangkapan layar berisikan foto beberapa anak kecil yang sedang terbaring di lantai  dan dibubuhi narasi (telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia) berikut:

Hati-hati semua. Sekarang banyak kasus penculikan anak. Dapat video dari grup whatsapp. Mereka sayat anak itu hidup2 untuk diambil organ dalamnya. Banyak kasus yang dibawa ke thailand. Jika kalian ingin berlibur ke thailand harap hati hati.

(BACA JUGA:CEK FAKTA: Seekor Makhluk Raksasa Disebut Sebagai Ikan Nabi Yunus, Benarkah? Simak Faktanya di Sini!)

Tangkapan layar tersebut diunggah oleh akun Twitter @SalemTheCats, Kamis (22/9) dengan narasi imbauan agar hati-hati terhadap penculikan anak yang akan diambil organ dalamnya.

"Take care guys. Sekarang banyak kes culik budak. Dapat video dari group whatsapp. Dia siat budak tu hidup2 untuk ambil organ dalaman. Banyak kes di bawa ke thailand. Nak bercuti ke thailand tu pun hati hati," tulis akun tersebut pada Kamis (22/9).

(BACA JUGA:CEK FAKTA: Presiden Tiongkok Xi Jinping Dikudeta dan Jadi Tahanan Rumah! Benarkah? Begini Faktanya)

Lantas apakah berita mengenai adanya penculikan anak ke Thailand dan diambil organnya tersebut benar adanya?

`
Kategori : Cek Fakta
Sumber : turnbackhoax.id