Timnas U-20 Lakukan Uji Coba Pertandingan Di Turki, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Pemain


Pertandingan Uji Coba Timnas U-20 di [email protected]

SEPUTAR SURABAYA Timnas U-20 dijadwalkan akan menjalani beberapa pertandingan uji coba di Turki.

Beberapa tim yang akan menjadi lawan diantaranya adalah Turki U-20, Maldova U-20, dan Cakallikli Spor, yang mana ketiganya disebut-sebut merupakan tim senior.

Sebelumnya Timnas U-20 telah melakukan pertandingan perdananya melawan Cakallikli Spor di lapangan Kempinski Hotel Football Antalya, pada Senin (24/10) lalu.

Hasil dari pertandingan tersebut, Tim-U20 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis, yakni 2-1.

Meski berhasil meraih kemenangan, Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya masih memiliki kekurangan.

(BACA JUGA:Menpora Zainudin Amali Ungkap Kesiapan Indonesia Dalam Menyambut Piala Dunia U-20 Tahun 2023)

Terutama pada saat melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih sama saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan," lanjutnya.

Dari kekurangan tersebut, pelatih 52 tahun tersebut akan fokuskan latihan ke pertandingan disamping latihan fisik dan skill dasar olah bola, yang mana telah berjalan selama satu pekan terakhir.

"Jadi selama ini adalah latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan," jelas Shin Tae-yong.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Shin Tae-yong Pasang Badan Demi Iwan Bule hingga Rela Mundur dari Pelatih Timnas)

Tidak hanya itu, Muhammad Ferarri selaku tim U-20 juga mengatakan bahwa timnya juga masih memiliki kekurangan, terutama dalam berkomunikasi dan beberapa passing.

"Untuk lusa kami akan melawan Turki, ya mungkin kami masih ada kekurangan seperti komunikasi dan passing-passing yang tidak perlu saja," ujar Muhammad Ferarri.

Setelah melawan Cakallikli Spor, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut nantinya akan melawan Turki U-20 yang akan berlangsung pada 26 Oktober atau hari ini.

Pertandingan uji coba tersebut merupakan salah satu program pemusatan latihan (TC) Tim U-20 di Turki.

Yang mana pertandingan tersebut menjadi salah satu program Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

(SS)

 

`
Kategori : Olahraga