Tidak Hanya Parade, Berikut Rangkaian Acara Hari Pahlawan di Surabaya


Potret Parade Juang Surabaya [email protected]

SEPUTAR SURABAYA Untuk memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November mendatang, Pemerintah Surabaya akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 6 - 10 November 2022.

Kegiatan yang bertemakan "Pahlawanku Teladanku" ini, melibatkan seluruh masyarakat di Kota Surabaya. Beragam acara akan hadir untuk kalian semua dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini. 

Mulai dari Parade Juang, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan Hari Pahlawan, dan juga Istighosah bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Maria Theresia Ekawati Rahayu, Direktur Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Surabaya mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada 6 November 2022.

Yakni dibuka dengan acara Parade Surabaya Juang yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. 

(BACA JUGA:Parade Surabaya Juang Kembali Hadir! Catat Tanggalnya!)

Rute pawai dimulai dari kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur hingga Balai Kota Surabaya.

Berdasarkan rute tersebut, Maria Theresia Ekawati Rahayu atau yang akrab disapa Yayuk menjelaskan bahwa beberapa jalur akan ditutup.

“Karena itu ada berapa jalur yang akan dilewati oleh peserta Parade Surabaya Juang, maka kami akan melakukan penutupan jalan mulai depan kantor Bappeda Jatim sampai dengan Halaman Balai Kota Surabaya,” kata Yayuk dalam unggahan Diskominfo Surabaya, Kamis (3/11).

Kemudian pada tanggal 9 November 2022, Pemkot Surabaya akan menggelar tabur bunga di Makam Bung Tomo, Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Makam Wr. Soeparman, dan Taman Makam Pahlawan Mayjen Sungkono Kota Surabaya. 

Kegiatan dilanjutkan pada 10 November 2022, yakni prosesi pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di Halaman Balai Kota Surabaya pukul 07.30 WIB.

(BACA JUGA:Gerhana Bulan Total akan Terjadi di Indonesia! Simak Informasinya di Sini )

Kemudian pada malam harinya, rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan tersebut akan ditutup dengan istighosah bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Tak hanya itu saja, pada malam harinya, Pemkot Surabaya mengadakan istighosah bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Monumen Tugu Pahlawan pada pukul 18.00 WIB,” lanjutnya.

(SS)

 

`
Kategori : Asli Surabaya