Mengenakan Kaus Pelangi, Seorang Jurnalis AS di Tahan Keamanan Piala Dunia, Perwakilan FIFA Ucap Maaf


Ilustrasi pertandingan piala dunia-aksonov-pixaby

SEPUTAR SURABAYA - Tim keamanan piala dunia menahan seorang Jurnalis AS yang mengenakan kaos pelangi saat memasuki stadion pertandingan Piala Dunia di Quatar.

Diketahui seorang jurnalis yang ditahan bernama Grant Wahl. Ia adalah mantan jurnalis Sports Illustrated.

Dalam keterangannya, pihak keamanan piala dunia menahanya ketika hendak memasuki stadion Ahmad Bin Ali dan menyaksikan pertandingan antara kedua klub yaitu Amerika Serikat melawan Wales  pada senin (20/11).

Ia diminta agar mengeluarkan baju dengan motif pelangi yang merupakan pendukung Lgbt dan diketahui negara tersebut tidak menyetujui adanya penyuka sesama jenis.

(BACA JUGA:5 Orang Tewas dan 25 Lainya Terluka Dalam Peristiwa Penembakan Di Klub Q Colorado, Terangka Telah Diamankan!)

Melansir dari reuters, seorang komandan keamanan lalu mengijinkan Wahl untuk memasuki stadion dan meminta maaf atas peristiwa itu. Grant Wahl kemudian menerima permintaan maaf dari si kepala komandan.

Tidak hanya itu ia juga menerima permintaan maaf dari perwakilan FIFA, badan sepak bola internasional.

Sebagai tambahan, tujuh negara Piala Dunia Eropa juga melarang setiap kapten mereka untuk mengenakan ban lengan OneLove dan kartu kuning akan dikeluarkan apabila mereka memakai ban lengan multi warna.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Internasional
Sumber : reuters