BAP Dody dan Tersangka Lain Tetap, Keterangan Teddy Minahasa Berubah


Teddy [email protected]

SEPUTAR SURABAYA - Keterangan Teddy Minahasa dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) berubah-ubah. 

Keterangan tersangka Teddy Minahasa terkait Narkoba jenis sabu seberat 5 kg berubah-ubah.

Sementara itu, keterangan tersangka lain tetap sama tanpa adanya perubahan.

Dilansir dari PMJ News, kuasa hukum Dody, Adriel Viari Purba bahwa keterangan tersangka lain, Dody, Linda, dan Arif saling berkesesuaian dan tidak berubah.

(BACA JUGA:Diduga Salah Paham, Munas HIPMI Ricuh Hingga Peserta Adu Jotos! )

Ia juga mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan kliennya itu bahwa atas perintah Teddy Minahasa ketika menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Adriel mengungkapkan bahwa Dody, Linda, dan Arif bergerak untuk menyisihkan dan menjual sabu-sabu 5 kg karena sama-sama mendapat perintah dari Teddy.

Pernyataan ini sesuai dengan keterangan Dody dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Sesuai keterngan Dody di BAP, klien saya melporkan sekitar 39,5 kilogram (berat bersih). Namun, dalam komunikasi itu, Teddy justru meminta mengubah berat BB menjadi 41,4 kg (berat kotoor). Dan berat ini yag dirilis kepublik," ujar Adriel.

(BACA JUGA:Presiden Jokowi Berangkat Menuju Cianjur Gunakan Kendaraan Roda Empat Pastikan Bantuan Tak Terkendala)

Adriel juga mengatkan bahwa Teddy Minahasa melalui pengacaranya tidak perlu bermain-main dengaan angka yang dapat menimbulkan persepsi seolah-olaha da pihak lain yang punya inisiatif sendiri untuk menjual narkoba.

Ia menduga bahwa Teddy Minahasa ingin menciptakan persepsi publik yang dapat menjatuhkan kliennya dan mengaburkan fakta sebenarnya.

Akibat keteranga yang berubah-ubah, maka Teddy Minahasa akan melakukan pemeriksaan konfrontansi dengan tersangka lainnya oleh penyidik.

(SS)

`
Kategori : Nasional
Sumber : pmj news