Fokus Rawat Korban Luka Serius, Kemenkes Terjunkan Sejumlah Tenaga Kesehatan Untuk Korban Gempa Cianjur


kemenkes terjunkan dokter bedah untuk bantu korban gempa Cianjur-PMJNEWS-

SEPUTAR SURABAYA - Kemenkes terjunkan sejumlah dokter dan spesialis bedah untuk membantu Korban Gempa di Cianjur.

Berbagai pihak terus berpartisipasi untuk membantu para korban gempa di Cianjur Jawa Barat dengan berbagai cara, baik tenaga maupun Logistik.

Kali ini Kementerian Kesehatan mengutus sejumlah tenaga  kesehatan untuk menangani para korban gempa.

Menteri Kesehatan, Budi Hunadi Sadikin hari ini (23/11) menuju RSUD Cianjur dan menurutnya saat ini yang harus menjadi fokus utama adalah memstikan para korban gempa kembali pulih.

(BACA JUGA:Dampak Gempa Cianjur: Mobil Warga Tertimpa Atap Bangunan yang Roboh!)

Ia menghimbau petugas RSUD Cianjur agar fokus merawat para korban luka berat, sehingga para korban dengan luka serius tersebut tidak sampai meninggal.

Diketahui berbagai Tenaga Kesehatan yang diturunkan ke lokasi gempa di Cianjur diantaranya, 22 Tenaga Kesehatan dan satu ambulans dari Kantor kesehatan Pelabuhan, 26 Tenaga Kesehatan dan 3 ambulans dari RSUD Hasan Sadikin.

Tak hanya itu Kemkes juga menerjunkan tiga dokter spesialis bedah, satu tim medis dan satu ambulans Perhimpunan Ahli Bedah Ortopedi Indonesia (PABOI) dan lima petugas Public Safety 119.

(BACA JUGA:Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor Dampak Gempa Cianjur)

Berbagai logistik juga disalurkan oleh Kemenkes seperti rangka ukuran 6x12 meter, velbed, kit operasional HEOC, obat-obatan, masker dewasa dan masker anak, APD, oksigen konsentrator, antigen kit, emergency kit, handscoon, body bag, pampers dewasa dan anak, paket kesling, family kit.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Nasional