Baik Untuk Dikonsumsi Saat Diet, Inilah 4 jenis Buah Yang Tinggi Serat dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh


ilustrasi berat badan-pixabay/happyveganfit-

SEPUTAR SURABAYA - Saat memutuskan untuk Diet, disarankan agar anda mengkonnsumsi 4 Buah ini, salah satunya Nanas.

Setiap orang tentu ingin memiliki berat badan yang ideal. Sealin karena di anggap sehat, Berat Badan Ideal juga menunjang kepercayaan diri seseorang.

Tak hanya itu beberapa profesi juga mengharuskan seseorang memiliki berat badan yang ideal, salah satunya model. Oleh sebab itu diet yang ketat dan olahraga teratur merupakan dua hal yang selalu diperhatikan agar berat badan tetap stabil.

Perlu diperhatikan, sebelum anda memutuskan untuk diet atau rutin berolah raga sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu agar mendapatkan arahan yang tepat karena sebagian orang melakukan diet ketat dengan menahan rasa lapar yang berujung pada kondisi kesehatan memburuk.

(BACA JUGA:Berat Badan Turun Drastis! Simak Tips Diet Telur dari Dokter Saddam Ismail Di Sini)

Dilansir dari Health Shots, berikut ini daftar buah yang perlu anda konsumsi saat diet kareana tinggi serat dan meningkatkan kekebalan tubuh:

1. Nanas

Buah yang wajib anda konsumsi saat diet adalah nanas. Buah ini memiliki sumber serat yang baik sehingga anda akan merasa kenyang ketika mengkonsumsinya. Selain itu nanas mengandung enzim bromelain antiinflamasi yang membantu metabolisme protein dan mengurangu lemak perut.

2. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah favorit hampir semua orang. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk terbukti sebagai sumber pembakar lemak secara alami. Vitamnin C memiliki fungsi yaitu membantu metabolisme tubuh secara normal. 

3. Delima

Buah selanjutnya yang harus dikonsumsi saat menurunkan berat badan adalah delima. Buah ini memiliki kandungan polifenol antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan ini menurunkan kolesterol LDL, dan racun berbahaya, serta meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

(BACA JUGA:Mengatur Berat Badan Hingga Mengurangi Risiko Penyakit Jantung, Berikut Fakta tentang Tidur yang Harus Anda Ketahui)

4. Jeruk Bali

Jeruk bali rendah kalori sehingga baik untuk dikonsumsi saat diet. Selain itu buah ini tinggi serat sehingga anda akan merasa kenyang setelah memakannya. Manfaat lain dari jeruk bali yaitu mengurangi gula darah .

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Kesehatan