Turut Terlibat Dalam Ucapan Miras Minuman Rasulullah, Sule Dilaporkan Ke Polisi!


Sule-ferdinan_sule-instagram 

SEPUTAR SURABAYA - Komedian Sule di laporkan ke Polda Metro Jaya oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah dengan dugaan ucapan Miras merupakan minuman Rasulullah.

Dalam sebuah kesempatan Budi Dalton menyebutkan jika miras atau minuman keras merupakan minuman Rasulullah, diketahui komedian Sule bersama Sasongko Wijonarko turut terlibat dalam ucapan miras tersebut.

Sebagai pihak pelapor sekaligus ketua Ampera, Syahrul Rizal mengatakan jika Sule dan Sasongko Wijonarko alias Mang Sawi dilaporkan karena ikut tertawa dalam perkataan Dalton tersebut.

(BACA JUGA:Tak Hanya Kemenag, FBI Juga Kecam Promo Miras Holywings Diduga Mengandung Penistaan Agama)

“Ketika Budi Dalton menyatakan bahwa miras minuman Rasulullah, mereka secara reflek dan spontan tertawa, dan disitu kami beranggapan bahwa mereka terlibat dalam ucapan yang disampaikan Budi Dalton,” ujar Syahrul di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11).

Melansir dari PMJNEWS, Ketua Ampera menerangkan, jika Sule diangap membenarkan perkataan Dalton tersebut karena ia menunjukan ekspresi tertawa.

(BACA JUGA:Geger Promo Miras Holywings untuk Muhammad dan Maria, Suara Kemenag Menggelegar: Tak Elok...)

Atas tindakan tersebut, Sule dan terlapor lainya di kenakan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 2008 tentang Ite atau Pasal 156 KUHP juncto Pasal 156A KUHP.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Nasional