Gara-Gara Ini, Sule Hingga Budi Dalton Dipolisikan!


Komedian [email protected]_sule-Instagram

SEPUTAR SURABAYA - Sutisna atau yang dikenal dengan Sule dan dua rekannya dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Sutisna dan rekannya yang bernama Budi Setiawan Garda Pandawa alias Budi Dalton dan Sasongko Wijanarko alias Mang Saswi dilaporkan oleh kelompok Aliansi Masyrakat Pecinta Rasulullah (Ampera).

Dilansir dari PMJ News, kelompok Ampera melaporkan Budi Dalton karena mengatakan bahwa miras adalah minuman Rasulullah.

Sementara itu, pelapor sekaligus ketua Ampera, Syahrul Rizal mengungkapkan bahwa alasannya melaporkan Sule dan Mang Saswi adalah karena keduanya turut tertawa saat perkataan mengenai miras diucapkan.

(BACA JUGA:Nuansa Natal! NMIXX Resmi Comeback dengan 'Funky Glitter Christmas')

Oleh karena itu, kelompok Ampera beranggapan bahwa Sule dan Mang Saswi terlibat dalam masalah ini.

"Ketika Budi Dalton menyatakan bahwa miras minuman Rasulullah, mereka secara reflek dan spontan tertawa dan disitu kami beranggapan bahwa mereka terlibat dalam ucapan yang disampaikan Budi Dalton," jelas Syahrul, Rabu (23/11),

Dengan Sule dan Mang Saswi tertawa saat pernyataan itu dilontarkan, Syahrul mengatakan bahwa keduanya dianggap membenarkan ucapan Budi Dalton.

(BACA JUGA:Jarang Muncul di Layar Kaca, Gracia Indri Melahirkan Anak Pertama di Belanda, Ini Nama dan Jenis Kelaminya)

"Dia kan menyampaikan ini, ekspresi untuk tertawa. Nah disitu sama halnya membenarkan dan mengiyakan itu dan kami anggap terlibat," ujarnya.

Ketiga orang tersebut dilaporkan dengan Pasal 28 aayat 2 juncto Pasal 45 ayat 22 UU RI Nomor 19 Tahun 2015 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 156 KUHP juncto Pasal 156A KUHP.

(SS)

`
Kategori : Hiburan
Sumber : pmj news