Lakukan Gerakan Yoga 10 Menit, Bantu Atasi Perut Kembung dan Memperlancar Pencernaan


Gerakan Yoga di Pagi hari-katemangostar-Freepik

SEPUTAR SURABAYA - Lakukan pose Yoga 10 Menit berikut ini jika sistem Pencernaan anda bermasalah atau saat kembung.

Yoga merupakan salah satu gerakan yang banyak diminati oleh sebagian orang karena memiliki banyak manfaat.

Selain menurunkan berat badan, yoga juga memberikan banyak manfaat lain seperti menurunkan stres, meningkatkan kesehatan jantung,memperbaiki postur tulang dan dapat membantu meningkatkan pernafasan.

Yoga memiliki beragam gerakan yang dapat diikuti mulai dari yang level sederhana hingga yang super sulit.

(BACA JUGA:Ampuh Redakan Rasa Marah dan Stres, Lakukan 3 Pose Yoga Ini agar Hidup Lebih Tenang)

Tak banyak yang tahu, dari sekian banyak pose yoga ternyata ada beberapa pose yang dapat membantu memperlanyar sistem pencernaan dan mengatasi kembung, dilansir dari the healty.

1. Single Knee to Chest Pull


Single Knee to Chest Pull-thyyas-Freepik

Pose ini juga dikenal sebagai Wind-Relieving, sangat ampuh dan efektif dalam meredakan kembung. Selain itu pose ini dapat anda lakukan setelah makan malam untuk mereda rasa kenyang yang berlebihan.

Caranya sangat mudah yaitu, anda berbaring terlentang di atas matras yoga lalu pegang lutut kanan dengan kedua tangan saat anda menariknya sedekat mungkin ke dada.

(BACA JUGA:Tiru Olahraga dari Rumah ala Pevita Pearce, Cek Harga Promo 9.9 Matras Yoga Bermerk di Shopee!)

Pastikan kaki kiri tetap terlentang lurus. Dengan gerakan ini, makan organ pencernaan akan meendorong angin bergerak melalui saluran pencernaan.

2. Bridge pose


bridge pose-boggy-Freepik

Pose ini sangat mudah dilakukan, apalagi bagi anda yang sudah mahir dengan gerakan yoga.  Bridge pose membantu merengangkan area perut dan merevitalisai kaki dan merengangkan bahu.

Caranya yaitu terlentang dengan lutut ditekuk, kaki rata selebar pinggul, angkat panggul ke atas. Pastikan bahu tetap menempel di matras yoga, leher tetap rileks dan kepala bersandar di matras, jangan lupa tetap bernafas secara perlahan.

Lakukan gerakan ini selama empat hingga enam nafas untuk merangsang organ perut dan kelenjer tiroid sehingga mengatur metabolisme anda.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Olahraga