Orang Awam Jarang Tahu, Ternyata Nyeri Pinggul Adalah Tanda Kolesterol Tinggi


Sakit pinggul -byryo-pixaby

SEPUTAR SURABAYA - Jarang diketahi ternyata Nyeri Pinggul yang sering dialami, merupakan salah satu tanda Kolesterol Tinggi.

Kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh sebagian orang terutama Lansia.

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.

Seseorang dengan kolesterol tinggi ditandai dengan beberapa hal seperti, adanya rasa keram,Penumpukan Lemak di bawah kulit,dan nyeri dada, kuku kaki rapuh, Bisul Pada Kaki dan otot kaki menyusut.

(BACA JUGA:Bahaya! Ternyata Cara Memasak ini Dapat Menyebabkan Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Sering Memanaskan Makanan)

Namun perlu diketahui, selain beberapa hal tersebut ternyata kolesterol tinggi juga ditandai dengan nyeri pinggul yang hebat.

Melansir dari PMJNEWS, nyeri pinggul yang merupakan tanda kolesterol tinggi disebabkan oleh adanya penumpukan lemak dalam pembuluh darah sehingga membentuk plak.

Ketika pembuluh darah tersumbat,maka otot tentunya tidak mendapatkan oksigen sehingga memicu rasa nyeri pada area pinggul.

Sayangnya hubungan antara otot pinggul dan kolesterol jarang diketahui oleh kaum awam. Terjadinya arteri perifer atau PAD disebabkan oleh aliran darah yang terbatas karena pengedapan kolesterol dan mempengaruhi pinggul dan kaki.

(BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Kolesterol Tinggi? 4 Jenis Makanan Ini Jangan Sampai Dimakan)

Ketika anda sering mengalami nyeri pinggul yang hebat kemudian menyebar ke paha,pantat dan daerah betis disarankan agar melakukan pemeriksaan ke dokter.

Tingkat penyebaran dan rasa sakit tidak sama pada setiap orang, tergantung tingkat kolesterol dan daerah di mana aliran darah tersumbat.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Kesehatan