Ternyata 4 Tanda Ini Menunjukan Anda Kekurangan Vitamin D, Salah Satunya Mengakibatkan Depresi


Ilustrasi vitamin D-PublicDomainPictures-pixabay.com

SEPUTAR SURABAYA- 4 Tanda ini menunjukan anda kekurangan vitami D. Salah satu vitamnin yang memiliki peran penting dalam menjaga sistem imun adalah Vitamin D

Vitamin D memberikan banyak Manfaat bagi Kesehatan tubuh seperti, memperkuat tulang,memperkuat otot,menjaga daya tahan tubuh dan mencegah diabetes.

Tidak sulit untuk mendapatkan vitami D, anda cukup berjemur dibawah sinar matahari atau mengkonsumsi vitamin dan makanan, seprti telur,salmon,jamur.

(BACA JUGA:Pakar FK Unair Sebut Vitamin D Setara dengan Vaksin dalam Melawan Virus Corona, Ini Penjelasannya)

Kekurangan vitamin D tentunya akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan, perlu diwaspadai beberapa tanda berikut ini menunjukan jika tubuh anda kekurangan  vitamin D dilansir dari the Healty:

1. Lelah sepanjang waktu

Jika anda merasa lelah sepanjang waktu meski anda sudah beristirahat atau menjaga pola aktivitas dan mengkonsumsi makanan sehat, maka ini pertanda anda kekurangan vitamin D. Vitamin D berhubungan dengan kelelahan dan gangguan tidur, sehingga paastikan anda segera memenuhi Vitamin D bagi tubuh anda.

2. Depresi

Salah satu masalah yang hampir dialami oleh beberapa orang adalah depresi. Selain karena masalah tertentu, depresi juga menjadi taanda jika anda kekurangan vitamin D. Mood yang baik akan meningkat ketika vitamin D tercukupi.

(BACA JUGA:5 Suplemen Terbaik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Vitamin D hingga Elderberry Sangat Penting)

3. Tulang terasa sakit dan nyeri

Kekurangan vitamin D berikutnya ditandai dengan tulang terasa sakit atau nyeri hebat, terutama di musim dingin. Ketika anda mengalami masalah serupa, pastikan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, baik melalui vitamin atau makanan.

4. Tidak nyenyak saat tidur

Ini mungkin masalah yang sering terjadi. Kesulitan tidur disebabkan oleh beberapa hal, seperti tidak mampu mengatur pola pikir sehingga cendrung gelisah, namun hal ini juga dapat menjadi tanda jika anda kekurangan vitamin D.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Kesehatan