1.318 Lowongan Tersedia, Pemkot Surabaya Gelar Job Fair Untuk Menekan Angka Pengangguran di Surabaya


bursa kerja-PEMERINTAH KOTA SURABAYA-

SEPUTAR Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya menekan angka Pengangguran dengan cara mengelar Bursa Kerja dan dalam penyelenggaraannya bekerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Surabaya" >Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya.

Kabar baik bagi para pencari kerja atau yang baru saja lulus dari Universitas. Pemkot Surabaya kembali mengadakan job fair Assik (Arek Suroboyo Siap Kerja) untuk yang kedua kalinya.

Kali ini Pemkot Surabaya bekerjasama tidak hanya dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya, melainkan UHW Perbanas, Apsilangga dan 46 Perusahaan.

(BACA JUGA:Antisipasi Hal Buruk, Pemkot Surabaya Himbau Agar Pemilik Papan Reklame Memperkuat Kontruksi Bangunan)

Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim 131-133 Surabaya,Pada Selasa-Rabu (6-7/12). Lowongan yang tersedia dalam bursa kerja ini adalah 1.318 dan secara keseluruhan berasal dari perusahan yang ada di Surabaya.

Para pelamar akan melalui beberapa tes diantaranya tes kepribadian, bincang dan konselig yang dimotori oleh Perbanas dan Apsilangga. Tes ini bertujuan agar setiap pelamar mengetahui bakat dan kemampuannya sehingga dapat ditempati di bidang yang sesuai.

Bursa kerja ini hanya dikhususkan bagi warga Surabaya dan dan bagi pelamar dihimbau agar mendaftar mengunakan aplikasi atau juga lansung mendatangi lokasi.

(BACA JUGA:Strategis Jadi Mercusuar Anti Korupsi di Jatim, Surabaya Dipilih Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hakordia)

Tujuan lain acara ini adalah untuk mempertemukan pihak pelamar dan perusahan, sehingga besar kemungkinan perusahan yang telah menerima lamaran akan lansung melakukan proses wawancara kepada pelamar.

Kegiatan ini merupakan peluang besar besar bagi warga Surabaya yang hingga saat ini belum mendapatkan tempat kerja.

Selain itu Pemkot Surabaya sengaja bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya dengan tujuan agar ibu rumah tangga tidak hanya sekedar mengurus anak, melainkan juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati dunia kerja.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

`
Kategori : Asli Surabaya