Kota Surabaya Segera Mendapat Bantuan 34 Unit Bus Listrik Dari Kemenhub


Surabaya dapat bantuan bus listrik dari kemenhub-PEMERINTAH KOTA SURABAYA-

SEPUTAR Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot ) mendapat Bantuan dari Kementerian Perhubungan, yaitu sebanyak 34 unit Bus Listrik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengungkapkan, jika pengiriman 34 unit bus listrik ini akan bertahap.

Untuk sistem pengoperasian, bus listrik ini bersifat kontrak kerja sama yaitu antara  Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kemenhub dengan pihak operator. Pihak operator dalam hal ini adalah pengelola Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri).

Bus listrik tersebut sebelumnya digunakan untuk mendukung layanan transportasi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang telah berlansung di Bali.

(BACA JUGA:Antisipasi Terjadinya Kecelakan, Ini Arti Warna Dasar Rambu Lalu Lintas Yang Wajib Anda Tahu dan Patuhi)

Dilansir dari Pemerintah Kota Surabaya ,menurut informasi, pengiriman bus listrik mulai dilakukan bulan Desember 2022, yaitu sebanyak 25 unit sementara sisanya akan dikirim tahun 2023.

Lebih lanjut Tundjung menjelaskan jika Pemkot telah mengajukan dua rute untuk operasional bus listrik di Surabaya.

Dijelaskan lebih detail, jika kedua rute itu adalah yang pertama mulai dari Terminal Purabaya hingga menuju Kenjeran Park, sedangkan untuk rute yang kedua dimulai dari Jalan Benowo hingga menuju ke Jalan Tunjungan.

Pemilihan rute mulai dari kawasan Benowo dengan alasan agar nantinya dapat di diconnectingkan ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ketika Piala Dunia U20.

Untuk sistem operasional bus listrik di Surabaya, Pemkot mendukung penuh sementara terkait teknis operasionalnya akan dibicarakan kemudian dengan pihak operator.

(BACA JUGA:1.318 Lowongan Tersedia, Pemkot Surabaya Gelar Job Fair Untuk Menekan Angka Pengangguran di Surabaya)

Terkait operasionalnya nanti,diharapkan agar pihak operator  melibatkan para driver atau sopir di Kota Surabaya.

Sebelum bus listrik beroperasi di Kota Surabaya, Tundjung  mengungkap akan dilakukan sosialisai terlebih dahulu.

Ikuti berita terkini dari Seputar Surabaya di Google News, klik disini

(SS)

 

`
Kategori : Asli Surabaya