Senin 20-09-2021,10:08 WIB

Perdagangan Anak di Tegal, Tiga Pelaku Ditangkap


Reporter : Vivi Elsiyana Putri
Editor : Avilia





Polda Jateng dan pelaku perdagangan anak di Tegal-Dokumentasi Tribrata News-tribrata news

SEPUTAR SURABAYA – Polda Jateng berhasil mengamankan pelaku yang terlibat dalam kasus perdagangan anak di Tegal. Tiga orang pelaku yakni ES, ST, dan SHN ditangkap polisi di salah satu karaoke.

Direskrimum Polda Jateng, Kombes Pol. Djuhandani Puro Rahardjo mengungkapkan bahwa ketiga pelaku mempekerjakan tiga anak di bawah umur.

“Membongkar kasus perdagangan anak, ada pun TKP-nya adalah Pink Karaoke di Jalan Belakang Gudang Kompleks Pasar Beras Desa Mintaraga Kecamatan Tegal Timur. Ada pun korban ada tiga orang, dua orang berusia 17 tahun dan satu orang berusia 14 tahun. Tiga korban tersebut ada yang berasal dari Bandung dan Cianjur,” ungkap Direskrimum Polda Jateng (14/09) seperti yang dilansir dari Tribtrata News.

Sebelumnya, dugaan adanya perdagangan anak di bawah umur ini ramai diperbincangkan oleh warga sekitar. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, Kombes Pol. Djuhandani menjelaskan bahwa anak-anak tadi diperjual-belikan untuk kepentingan seksual.

(BACA JUGA:Inilah Doa Agar Segera Dipertemukan dengan Jodoh)

Pelaku akan dikenakan UU tentang Perlindungan Anak dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara.

(SS)


Tags : #uu perlindungan anak #tiga pelaku jual anak ke tempat hiburan #tiga anak dibawah umur dipekerjakan di tempat hiburan #tiga anak dibawah umur dijual #tegal #polda jateng tangkap pelaku perdagangan anak #polda jateng #perdagangan anak di tegal #kpai #kekerasan pada anak
Kategori : Nasional