Senin 20-09-2021,09:16 WIB

Bengawan Solo Tercemar, Polda Jateng Datangi Sejumlah Perusahaan Ciu


Reporter : Vivi Elsiyana Putri
Editor : Avilia





Kabid Humas Polda Jateng-Dokumentasi Tribrata News-tribrata news

SEPUTAR SURABAYA – Polda Jateng melakukan penyelidikan terhadap sejumlah perusahaan terkait limbah yang mencemari Sungai Bengawan Solo.

Kabid Humas Polda Jateng mengungkapkan bahwa timnya telah meninjau langsung ke 45 industri pembuatan bahan baku alkohol (ciu) rumahan di Mojolaban, Sukoharjo dan 88 industri rumahan yang memproduksi alkohol di Polokarto, Sukoharjo.

Polisi juga menyelidiki dua perusahaan besar yang diduga terlibat tindakan pembuangan limbah ke Sungai Bengawan Solo.

“Selain itu kami juga mengadakan penyelidikan terhadap dua perusahaan yang mendapat sanksi administratif dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng saat ditemui wartawan, Senin (13/09).

Polisi telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah dalam penanganan kasus pencemaran ini.

(BACA JUGA:Inilah Doa Agar Segera Dipertemukan dengan Jodoh)

Penanganan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan serius dan akan segera masuk ke tahap penyidikan.

“Secara umum kasus ini masih dalam proses penyelidikan serius. Begitu ditemukan titik terang, secepatnya akan ditingkatkan menjadi penyidikan,” pungkasinya.

(SS)


Tags : #sungai bengawan solo tercemar limbah #sungai bengawan solo #polisi selidiki perusahaan yang diduga mencemari sungai bengawan solo #polda jateng kerjasama dlhk jateng #polda jateng dan dlhk jateng usut pelaku pembuangan limbah #polda jateng #perusahaan alkohol di sukoharjo #perusahaan #industri rumahan #dugaan pelanggaran aturan dlhk
Kategori : Nasional
Sumber : tribrata news