Senin 20-09-2021,10:01 WIB

Wow! Bernapas Melalui Hidung Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Simak Penjelasannya


Reporter : Deno Wasti Revi Andhani
Editor : Avilia





Ilustrasi hidung tersumbat saat tidur-picture by katemagostar from freepik-

SEPUTAR SURABAYA - Saat hidung tersumbat atau saat tidur, tidak sedikit orang yang bernapas lewat mulut.

Padahal, bernapas lewat mulut selama tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan dan menghambat penurunan berat badan. 

Melansir dari India Express, pernapasan hidung sangat penting bukan hanya untuk kesehatan secara menyeluruh, tetapi juga untuk membantu penurunan berat badan Anda. 

"Sistem saraf otonom kita memiliki dua cabang utama, simpatik dan parasimpatis. Cabang simpatik bertanggung jawab atas respons 'lawan atau lari' kita, sedangkan cabang parasimpatis bertanggung jawab atas respons 'istirahat dan cerna',” kata ahli gizi Pooja Makhija. 

"Pernapasan mulut membuat tubuh Anda condong ke keadaan simpatik, sedangkan pernapasan hidung mengaktifkan respons parasimpatis. Jika tubuh terjebak dalam keadaan ini karena stres kronis dan disfungsi pernapasan, itu tidak akan secara efektif membangun kembali jaringan dari semua olahraga yang Anda lakukan," imbuhnya. 

(BACA JUGA:Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy M22)

Makhija mengatakan bahwa sebagian besar proses pemulihan ini terjadi saat Anda tidur.


Tags : #tips menurunkan berat badan #sistem saraf #pernafasan hidung #menurunkan berat badan #kesehatan #cara menurunkan berat badan #bernafas pada hidung saat tidur #bernafas lewat mulut #bernafas lewat hidung mampu turunkan berat badan #bernafas lewat hidung
Kategori : Gaya Hidup