Senin 20-09-2021,09:13 WIB

Gencarkan Program Vaksinasi COVID-19, Wapres: Kalau Bisa Akhir 2021 Desember Semua Sudah Tervaksin


Reporter : Deno Wasti Revi Andhani
Editor : Jazila





tangkapan layar wapres indonesia-Instagram @kyai_marufamin-

SEPUTAR SURABAYA - Pemerintah saat ini terus menggencarkan upaya program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Ini bertujuan agar kekebalan imunitas di Tanah Air dapat terbentuk. 

Hal tersebut dijelaskan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin kepada masyarakat setelah meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), di The Media Hotel and Towers Jakarta, Selasa (14/9). 

"Pemerintah ingin mempercepat proses vaksinasi terutama untuk yang (dosis) pertama dan yang (dosis) kedua, untuk mengejar kekebalan kelompok,” ujar Wapres, sebagaimana dikutip Seputar Surabaya dari PMJNews, Selasa (14/9).

“Karena kita ingin kalau bisa akhir 2021 Desember ini. Sudah semua tervaksin, sehingga kita bisa memperoleh immunity (imunitas),” sambungnya. 

Wapres menambahkan, Pemerintah saat ini menjadikan target vaksinasi untuk menentukan penurunan level PPKM.

(BACA JUGA:Wow! Bernapas Melalui Hidung Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Simak Penjelasannya)

Dalam kesempatan yang sama, Wapres mengatakan jika PPKM bakal diturunkan dari level 3 ke level 2, apabila 50 persen dari jumlah populasi masyarakat di suatu daerah sudah tervaksin Covid-19.

Selanjutnya, untuk penurunan dari level 2 ke level 1, 70 persen dari total populasi masyarakat harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sebab, vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam mengendalikan PPKM di berbagai wilayah di Indonesia.

"Vaksin ini menjadi salah satu penentu untuk turunnya level," pungkasnya menutup pembicaraan.  

(SS)


Tags : #wapres ma'ruf amin #wakil presiden maruf amin #vaksinasi covid-19 #vaksin dosis satu #vaksin covid-19 #pemerintah gencarkan program vaksinasi #maruf amin tinjau vaksinasi #maruf amin dapat turunkan level ppkm apabila masyarakat telah divaksin #maruf amin #ikatan alumni universitas indonesia #covid-19
Kategori : Nasional
Sumber : pmjnews