Senin 20-09-2021,08:16 WIB

Wajib Tahu! Inilah Peraturan Baru Bagi Pengunjung Supermarket di Masa Perpanjangan PPKM


Reporter : Naafilia Dwinda Diniari
Editor : Jazila





Ilustrasi kondisi supermarket-Franki Chamaki-Unsplash

SEPUTAR SURABAYA - Pengunjung pusat perbelanjaan dan supermarket perlu mengetahui aturan masuk selama masa PPKM.

Aturan bagi pengunjung tersebut menjadi upaya pemerintah untuk menekan persebaran dan memepercepat penanganan kasus COVID-19 yang mana diberlakukan mulai hari ini, Selasa (14/9).

Sebagaimana diketahui, evaluasi mingguan dari Kemenkes menghasilkan putusan mengenai adanya perpanjangan PPKM hingga 20 September 2021.

Ketentuan tersebut berpedoman pada aturan tertulis dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Salah satu tambahan peraturan ini terletak pada aturan mengenai akses masuk pada supermarket dan pusat perbelanjaan (mal).

(BACA JUGA:Mendagri Sebut 3 Syarat untuk Jadi Kepala Daerah, Salah Satunya Bisa Membuat Roadmap)

Kini pengunjung supermarket diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi selama masa perpanjangan PPKM.

"Untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai tanggal 14 September 2021," bunyi salah satu poin dalam isi aturan tersebut, dikutip oleh Seputar Surabaya.

Aturan PPKM lain di supermarket ...


Tags : #supermarket #ppkm diperpanjang #peraturan pusat pembelanjaan #mulai hari ini gunakan aplikasi peduli lindungi untuk memasuki supermarket #masuk supermarket menggunakan aplikasi peduli lindungi #imendagri #aplikasi pedulilindungi
Kategori : Nasional