Minggu 17-10-2021,13:56 WIB

Cek Fakta: Benarkah Per 1 Oktober 2021 Biaya Perawatan Pasien Covid-19 Tak Lagi Ditanggung Kemenkes? Ini Faktanya


Reporter : Deno Wasti Revi Andhani
Editor : Avilia





Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet.-PMJ-PMJ

SEPUTAR SURABAYA - Baru-baru ini, telah beredar sebuah foto atau poster yang menyebut Kementerian Kesehatan tidak lagi menanggung biaya pasien Covid-19 dan BPJS hanya akan menanggung biaya sampai Rp 18 juta per tanggal 1 Oktober 2021. 

Foto tersebut dibubuhi narasi yang mengimbau agar masyarakat memiliki alternatif lain seperti asuransi sendiri. Foto atau poster ini beredar di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun yang bernama Andreas Remy Martin.

"Yang punya Asuransi pasti tenang aja.... Yang banyak dit tdk punya Asuransi gpp juga... yg belum punya Asuransi dan tidak ada duit yaa harus mikir yaaa.. Semoga sehat2 semuaaa...", isi narasi yang beredar.


tangkapan layar facebook Andreas Remy Martin-FB Andreas Remy Martin-

Dilansir dari Kominfo, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid. mengonfirmasi bahwa informasi tersebut tidaklah benar.


Tags : #pasien covid-19 #mulai oktober biaya pasien covid tidak ditanggung kemenkes #mulai 1 oktober kemenkes tidak menanggung biaya pasien covid #kementerian kesehatan #fakta atau hoaks #covid-19 #cek fakta kemenkes tidak menanggung biaya pasien covid #cek fakta kasus covid-19 #cek fakta biaya pasien covid tidak ditanggung kemenkes #cek fakta #cek fakta
Kategori : Cek Fakta