Minggu 17-10-2021,12:25 WIB

Cegah Terjadinya Kepadatan di Kawasan Wisata, Menhub Bikin Aturan Ganjil Genap


Reporter : Lintang Dinar Armadyane
Editor : Avilia





Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi-Instagram/@budikaryas-Instagram/@budikaryas

SEPUTAR SURABAYA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan bahwa untuk menekan penyebaran virus Corona dan menghindari kepadatan lalu lintas, maka diberlakukanlah kebijakan ganjil-genap di kawasan wisata.

Menhub Budi Karya menyampaikan hal tersebut ketika memeriksa lokasi terapan kebijakan ganjil-genap di Simpang Gadog, Puncak, Jawa Barat pada Sabtu, (18/9) kemarin. Ia meninjau langsung dengan ditemani Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

"Sesuai dengan Inmendagri Nomor 42 Tahun 2021 di poin 5 bahwa untuk daerah PPKM level 3, kawasan wisata sudah dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan," kata Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/9).

"Serta harus ada pemberlakuan ganjil-genap di jalan-jalan menuju kawasan wisata mulai Jumat pukul 12.00 hingga Minggu pukul 18.00 WIB," ujarnya menambahkan.

Selama penerapan PPKM ini, Menhub akan segera mengeluarkan aturan mengenai kebijakan ganjil-genap untuk seluruh kawasan wisata di Indonesia, jadi tidak hanya berfokus di kawasan puncak.

(BACA JUGA:Cegah Pernyebaran Varian Baru COVID-19, Pemerintah Batasi Akses Masuk Internasional)

"Saya sampaikan kepada Pak Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, supaya puncak itu tidak hanya berita macet saja, bagaimana ini bisa jadi tidak macet lagi," ujar Budi.

Budi juga meminta agar segenap pihak agar kebijakan ganjil-genap dapat berjalan dengan lancar.


Tags : #titik ganjil genap bogor #sistem ganjil genap #menteri perhubungan #menhub budi karya sumadi #kabijakan ganjil genap #ganjil genap puncak bogor #ganjil genap kawasan wisata #ganjil genap kawasan puncak #ganjil genap #diterapkan ganjil genap #diberlakukan ganjil genap #budi karya sumadi
Kategori : Nasional