Minggu 17-10-2021,13:13 WIB

Jaringan Internet Indihome dan Telkomsel Lemot, Ternyata Ini Penyebabnya


Reporter : Naafilia Dwinda Diniari
Editor : Avilia




 


Logo Indihome-My-IndiHome

SEPUTAR SURABAYA - Indihome dan Telkomsel sebagai penyedia layanan komunikasi milik BUMN kembali mengalami gangguan.

Imbasnya internet pelanggan mengalami kendala dan sulit terhubung karena jaringan yang dilaporkan sedang down sejak Minggu (19/9/2021) petang pukul 17.23 WIB.

Penyebab dari kejadian ini disampaikan oleh SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza akibat adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Telkom di wilayah Jawa, Sumatra, serta Kalimantan di ruas Batam hingga Pontianak.

Berdasarkan data yang tercatat dari Down Detector, pelapor penurunan kualitas internet paling banyak dibuat oleh pelanggan di wilayah Jakarta dan Surabaya.

Maka dari itu, melalui akun resmi Twitter @IndiHomeCare penyedia layanan tersebut menyampaikan adanya gangguan dan perbaikan yang tengah dilakukan pihaknya.

(BACA JUGA:Baru Umur Sehari, Tugu Sepatu di Jakarta Pusat Sudah Kena Vandalisme, Sang Pelaku Kini Diburu Satpol PP)

"Halo Sobat, sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami berusaha agar bisa beroperasi kembali sehingga Sobat dapat bisa beraktivitas dengan lancar." tulis Indihome pukul 20.16 WIB, dikutip Seputar Surabaya.

Hingga Minggu (19/9) malam pukul 23.00 WIB, kata kunci Indihome dan Telkomsel masih menjadi trending topic di Twitter dengan banyak cuitan masing-masing lebih dari 58 ribu dan 24 ribu tweet.

(SS)


Tags : #telkomsel #kualitas internet buruk #jaringan lemot #jaringan internet #jaringan indihome down #internet down #indihome #gangguan internet #gangguan indihome
Kategori : Nasional