Minggu 17-10-2021,14:20 WIB

Cek Fakta: Teteskan Air Jeruk Nipis Dapat Mengurangi Minus pada Mata, Benarkah? Ini Faktanya


Reporter : Aisyah Amira Wakang
Editor : Avilia





polisi meneteskan air jeruk nipis pada mata hoax-Facebook Bapontar Adventure- 

SEPUTAR SURABAYA - Beredar video hoax yang diunggah oleh akun Facebook Bapontar Adventure, dengan caption “Tips Obat Mata Mujarab dari Pak Polisi.”

Dalam video tersebut, tertangkap 3 orang polisi yang direkam oleh rekannya, sedang melakukan penetesan air jeruk nipis ke kedua mata mereka.

"Rekan-rekan, ini lemon ikan, lemon yang sering kita pakai untuk masakan, ikan atau makanan, termasuk jeruk nipis, tapi ini untuk lemon ikan, yang juga ini adalah obat. Obat mata yang sangat mujarab," kata salah satu pria dalam video itu. 

“Jadi ini akan digunkan untuk pasien yang sudah berada di sebelah kanan. Untuk diteteskan di mata, supaya matanya tetap terang, sehat, dan dijamin dia tidak akan menggunakan kacamata, " kata pria itu lagi.

Setelah melakukan penetasan mata ke salah seorang temannya, Ia kembali berujar kepada rekannya agar tidak menggosok atau mengucek matanya.

(BACA JUGA:Pemkot Surabaya Anggarkan Beasiswa Pendidikan SMA, SMK, dan Pondok Pesantren Rp47 Miliar)

“Jangan di gosok, kita lihat hasilnya. Bahkan bisa tembus pandang,” ujarnya.


Tags : #video viral di facebook #polisi teteskan jeruk nipis #penjelasan dokter tentang penetesan air jeruk nipis pada mata #penelitian untuk mengurangi mata minus #makanan yang mengurangi mata minus #hoax jeruk nipis mengurangi minus #grimaldi ihsan dokter #efek teteskan air jeruk nipis pada mata #berita bohong #bahaya teteskan air jeruk nipis pada mata
Kategori : Cek Fakta