Minggu 17-10-2021,13:25 WIB

Eri Cahyadi Luncurkan Program Sinau Kelontong Surabaya (SKS) Guna Tingkatkan Edukasi Penjual Toko Kelontong


Reporter : Aisyah Amira Wakang
Editor : Avilia





Eri cahyadi luncurkan SKS-Instagram @surabaya-

SEPUTAR SURABAYA – Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan peluncuran program Sinau Kelontong Surabaya (SKS) yang digelar di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (12/10).

Program tersebut merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan SRC atau Sampoerna Retail Community, untuk mengembangkan toko kelontong di Kota Surabaya.

SRC sendiri merupakan toko kelontong masa kini yang juga bagian dari program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).

Selain Eri Cahyadi, peluncuran program tersebut juga menghadirkan Direktur SRCIS Rima Tanago beserta jajarannya. 

Melansir dari laman resmi Pemkot Surabaya, Rima berujar, Surabaya sendiri memiliki sekitar 1.530 toko kelontong yang sudah bekerjama dengan SRCIS.

(BACA JUGA:Cek Fakta: Anies Baswedan Masuk Daftar Sindikat Pencucian Uang Sebelum Formula E, Bagaimana Faktanya? Simak di Sini!)

Rima melihat, adanya perkembangan zaman seperti ini harus ada program pembinaan toko kelontong yang berkelanjutan, agar mereka bisa bertahan bahkan lebih maju.

“Jadi, kita melihat ada visi misi yang sama untuk memajukan toko kelontong, sehingga kita berkolaborasi melalui program SKS ini,” ujar Rima dikutip dari laman resmi Pemkot Surabaya, pada Selasa (12/10).


Tags : #wali kota surabaya eri cahyadi #umkm di surabaya #toko kelontong di surabaya #sks (sinau kelontong surabaya) #sampoerna retail community #rima tanago srrcis #program toko klontong #pemerintah kota surabaya #edukasi penjual kelontong #aplikasi e-peken
Kategori : Asli Surabaya