Keistimewaan Sholawat Munjiyat, Terkabul Semua Hajat!


Habib Novel Alaydrus-Kanal YouTube Habib Novel Alaydrus-YouTube

SEPUTAR SURABAYA - Terdapat berbagai macam sholawat yang diamalkan umat islam sebagai penghormatan dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satu diantaranya adalah Sholawat Munjiyat.

Sholawat ini sangat populer di kalangan Umat Islam Nusantara tertutama para Nahdliyyin. Sholawat ini selalu ada di dalam dzikir dan doa sehari-hari.

Menurut Habib Novel Alaydrus, barangsiapa ingin terkabul hajatnya, baca sholawat munjiyat ini dan yakin hajatnya akan tercapai.

"Barangsiapa yang punya hajat,apapun hajatnya dan galau apapun penyebab galaunya, tekunlah baca sholawat munjiyat. yakinlah pasti beres, gak mungkin tidak beres. Kenapa? karena isinya itu permohonan dan tawasul dengan sholawat," jelas Habib Novel Alaydrus dikutip dari YouTube Langkah Hijrah

Adapun bacaan Sholawat Munjiyat seperti tertera di bawah ini.

(BACA JUGA:Syekh Ali Jaber: Sholawat Terbaik No. 1 Sholawat Ibrahimiyah, Ini Alasannya)

Bacaan Sholawat Munjiyat:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَـــا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَـــاتِ

Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin wa ‘alâ âli Sayyidinâ Muhammadin shalâtan tunjînâ bihâ min jamî’il ahwâli wal âfât wa taqdhî lanâ bihâ jamî’al hâjat wa tuthahhirunâ bihâ min jamî’is sayyiât wa tarfa’unâ bihâ ‘indaka a’lad darajât wa tuballighunâ bihâ aqshal ghâyat min jamî’il khairâti fil hayâti wa ba’dal mamât

“Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan shalawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”

Sholawat ini sangat istimewa karena memiliki makna dan doa di dalamnya, berikut ulasannya menurut Habib Novel Alaydrus:

1. Menyelamatkan dari segala hal-hal yang buruk

Melalui Sholawat ini mohon untuk selalu dijaga dari hal-hal buruk, doa ini tertera pada kalimat awal sholawat munjiyat, "dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan."

(BACA JUGA:Lirik Lagu Sholawat Nahdliyyah dalam Bahasa Arab, Latin, Beserta Artinya)

2. Seluruh Hajat diwujudkan

Setiap manusia tentu memiliki hajat, sholawat ini juga mengandung doa agar segera dikabulkan hajatnya, "dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami."

3. Dibersihkan dari segala dosa

Selanjutnya sholawat ini juga mengandung permohonan taubat untuk dibersihkan segala keburukan dan dosa, "Dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan."

`
Kategori : Oase