Minggu 01-08-2021,05:00 WIB

Manfaatkan Khasiat Ajaib Kelor untuk Meningkatkan Kekebalan dan Daya Tahan Tubuh




Berikut beberapa manfaat kelor yang dilansir dari Femina In 

Kaya Antioksidan

Radikal bebas dalam tubuh merupakan ancaman bagi sistem kekebalan tubuh; antioksidan membantu membersihkan radikal bebas dan bahkan dikatakan membantu mencegah kanker. 

“Moringa mengurangi stres oksidatif dan bekerja sebagai agen anti-penuaan yang sangat baik. Selain itu, kelor kaya akan zat besi dan vitamin A – nutrisi yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh,” ungkap Chokhani.

Anti-Inflamasi

Virus corona dikatakan menyebabkan peradangan pada kelenjar pernapasan. Penggunaan kelor secara teratur dapat mencegah peradangan, karena tanaman ini kaya akan sifat anti-inflamasi. Ini juga dapat mencegah radang sendi.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Amanda Manopo Tiba- tiba Pamit dari Medsos, Netizen Menangis)

Dikemas Dengan Vitamin C

Kebaikan vitamin C telah terlalu ditekankan untuk membangun kekebalan dan bekerja melawan virus. Moringa sangat kaya akan Vitamin C. Satu cangkir buah segar yang diiris (100 gram) mengandung 157 persen kebutuhan harian Anda.

Kaya Nutrisi Lainnya

Chokhani mengatakan, “Mengkonsumsi bagian mana pun dari kelor – daun, buah, atau bijinya – bermanfaat dalam menawarkan pemulihan yang cepat. 

Tanaman ini kaya akan vitamin A, vitamin B6, vitamin C, zat besi, riboflavin, dan magnesium, yang semuanya membantu mendapatkan kembali kekuatan tubuh dan menghilangkan kelemahan dan kelelahan. (SS)

 


Tags : #khasiat kelor #antioksidan #zat besi #vitamin a #anti inflamasi
Kategori : Kesehatan
Reporter : Gus Zain
Editor : Gus Zain