Fico Fachriza Ditangkap Polda Metro Jaya Akibat Tembakau Gorilla, Lebih Mengenal Narkoba Jenis Tembakau Gorilla


Ilustrasi rokok--Pixabay.com/ArtTower

SEPUTAR SURABAYA - Polda Metro Jaya menangkap komedian Fico Fachriza, akibat penyalahgunaan narkotika jenis tembakau gorilla, pada Kamis (14/1).

"Iya benar (narkoba sintetis atau tembakau gorilla)," ujar Wadir Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022), dilansir dari PMJ News.

Lantas apa itu tembakau gorilla dan efek yang dihasilkan dari penggunaan tembaku gorilla tersebut?

Dikutip dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi, tembakau gorilla bisa menimbulkan efek yang mirip dengan ganja atau ekstasi, saat mengkonsumsinya.

"'Rasa nge-fly nya seperti tertimpa gorila,' kata orang-orang yang pernah menggunakannya, makanya mungkin karena itu disebut Tembakau Gorilla," tulis BNN Kabupaten Sukabumi.

(BACA JUGA:Penampilan Fico Fachriza di Acara Somasi Milik Deddy Corbuzier Bikin Followernya Berkurang)

Tembakau gorilla atau biasa disebut dengan tembakau super dalam penggunaanya biasa dicampurkan dengan tembakau rokok kemudian dilinting, seperti dalam penggunaan ganja, lantas kemudian dihisap.

Efek yang ditimbulkan berupa halusinasi, rasa senang berlebihan, dan pastinya menjadikan adiktif. Beberapa yang tidak kuat menahan efeknya bisa mengalami muntah-muntah.

`
Kategori : Nasional