Kelompok Tani Kedurus Subur Panen Beras Merah 1,2 Ton Usai Mencoba Tanam Beras Merah di Bak


Ketua Kelompok Tani Kedurus Subur Panen Beras Merah-Dok. Pemkot Surabaya-Laman Resmi Pemkot Surabaya

SEPUTAR SURABAYA - Kelompok Tani Kedurus Subur, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, berhasil memanen beras merah di lahan seluas 1.500 meter persegi, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan panen kali dihadiri oleh Camat Karangpilang Febriadhitya Prajatara, Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Sudarmanto, Lurah Kedurus serta perwakilan dari DKPP Surabaya.

Camat Karangpilang, Kota Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan penanaman beras merah merupakan gagasan dari Wali Kota Eri Cahyadi, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

"Karena kita ketahui rata-rata petani di Indonesia tanamnya beras putih. Jadi beliau (wali kota) menyampaikan agar bagaimana bisa meningkatkan produktivitas, salah satunya melalui beras merah dan nanti akan dilanjut ke beras hitam," kata Camat Febriadhitya dikutip dari laman Pemkot Surabaya.

(BACA JUGA:Berhasil Diamankan Polisi, Penendang Sesajen di Gunung Semeru Minta Maaf)

Awalnya para petani Kedurus mencoba menanam beras merah di sebuah bak dan berhasil.

Panen beras merah ini dijadikan salah satu percontohan di bidang pertanian.

"Setelah pembinaan itu kemudian ditindaklanjuti oleh DKPP dan dilakukan penanaman sesuai dengan arahan Pak Wali Kota di (lahan) Kedurus ini. Alhamdulillah, pagi ini bisa dipanen, berhasil," terang Febriadhitya.

`
Kategori : Asli Surabaya