Surabaya Jadi Kota Termacet di Indonesia, Kepala Dishub Surabaya Angkat Bicara


kepadatan lalu lintas di satu titik lokasi Surabaya-tangkapan layar-instagram/@dishubsurabaya

SEPUTAR SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya angkat bicara soal Surabaya sebagai kota termacet di Indonesia.

Melansir dari laman Instagram @dishubsurabaya, Dishub Surabaya telah melaksanakan kegiatan survey kinerja lalu lintas pada ruas jalan di Kota Surabaya setiap tahunnya.

Selama periode 2018-2021, kondisi lalu lintas pada jam sibuk dan jam tidak sibuk justru membaik dengan hasil arus stabil.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, menyatakan kondisi lalu lintas Kota Surabaya saat ini cukup baik.

"Kondisi lalu lintas pada saat ini cukup baik. Kapasitas kendaraan yang melalui ruas jalan masih dapat ditampung ruas jalan, dengan kecepatan laju kendaraan yang cukup baik pula," ucap Kadishub Surabaya.

(BACA JUGA:Rekor Baru! Surabaya Jadi Kota Termacet di Indonesia)

Komparasinya antara jam sibuk Kota Surabaya dengan kota lain, masih memiliki hasil yang baik bila dilihat dari selisih antara peak hour dan off peak hour.

Selain itu, sebagai kota aglomerasi, Surabaya menjadi akses keluar masuk masyarakat kota-kabupaten sekitar, terlebih saat jam berangkat dan pulang kerja.

Maka dari itu, Pemkot bekerjasama dengan pihak Kepolisian sebagai bentuk upaya mengurai kepadatan lalu lintas di suatu titik Kota Surabaya.

(SS)

`
Kategori : Asli Surabaya