Minggu 01-08-2021,04:13 WIB

BEM Unair Tertipu Vendor Pengadaan Jaket Seragam, Begini Kronologinya!





Tangkapan Layar Keterangan Menteri Ekraf BEM UNAIR 2021-Instagram Achmad Alak-https://www.instagram.com/alakachmad/

SEPUTAR SURABAYA – Badan Eksekutif Unair 2021 dikabarkan mengalami penipuan terkait pengadaan jaket seragam BEM Unair. 

Menteri Ekonomi Kreatif BEM UNAIR 2021 Achmad Alak menerangkan awal mula peristiwa dugaan penipuan ini setelah pihaknya melakukan pemesanan jaket seragam BEM Unair ke pihak penyedia jasa konveksi. 

Sejak bulan Februari 2021, pihaknya telah melakukan beberapa survey terkait rencana penggarapan jaket BEM UNAIR ke berbagai kenalan yang memiliki bisnis konveksi untuk menjalin kerja sama.

“Di sini dari Kementerian Ekonomi Kreatif ingin memberdayakan teman-teman mahasiswa yang mempunyai bisnis konveksi untuk kita berikan wadah sebagai eksekutor penggarapan jaket BEM UNAIR. Pada Februari kita sudah melakukan interview dengan beberapa temen-temen bisnis konveksi,” ujarnya dalam unggahan akun Instagram @alakachmad (16/6).

Hingga pada akhirnya ada salah satu rekan yang menawarkan bahwa dirinya memiiki kenalan vendor yang mungkin bisa membantu dalam pengadaan jaket tersebut.

(BACA JUGA:Gempur Palestina Lagi, Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza)

Ia pun menyetujui bahwa dirinya akan mempercayakan penggarapan jaket BEM UNAIR pada rekannya tersebut hingga dia telah melakukan transfer uang sebesar Rp 20 juta.


Tags : #bem unair #penipuan #penggelapan dana #bem unair 2021
Kategori : Asli Surabaya
Reporter : Gus Zain
Editor : Gus Zain