Ramuan Obat Covid-19! Campuran Daun Pepaya dan Jahe Dapat Sembuhkan Varian Omicron, Benarkah? Cek Faktanya di Sini


Cek fakta campuran daun pepaya dan jahe sebagai obat Covid-19 varian Omicron-Kominfo-

SEPUTAR SURABAYA – Beredar informasi yang mengatakan bahwa Campuran Daun Pepaya Dan Jahe bisa digunakan sebagai obat Covid-19 Varian Omicron.

Klaim Ramuan Obat Omicron ini tersebar melalui media sosial WhatsApp.

Adapun klaim ramuan obat Covid-19 Varian Omicron tertulis berikut ini.

"Obat OMICRONAyo...disebar-luaskan ke temen2 & saudara2 semua, kalau ada yang batuk2, pilek, anosmia (tidak ada rasa penciuman) tidak usah dibawa ke dokter. Ambilkan daun pepaya yang tua + jahe 2 potong (secukupnya), dicuci bersih dengan air masak (karena akan dikonsumsi langsung), lalu diblender dengan air masak dan disaring, kemudian diperas kira2 menjadi setengah gelas.

Kalau ada dikasih madu 1 atau 2 sendok makan, kalau terasa pahit bisa tambah 3 sendok madu, lebih baik lagi diperasin jeruk nipis. Obatnya itu saja, obat kampung mudah saja toh buatnya...

(BACA JUGA:Cek Fakta: Innalilahi Wa Innalilahi Rajiun, Soimah Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Ini Faktanya)

Sudah terbukti banyak yang sembuh... ayo disebar-luaskan ke tetangga, saudara2 kalau ada yang kurang sehat, mulut pahit, enggak mau makan, enggak bisa mencium bau-bauan (anosmia), segera diobati itu saja, enggak usah dibawa ke dokter, nanti kalau dites positip malah drop/strees.

Sebarkan kebaikan ini agar daerah kita, negeri kita, kota ini cepat zona hijau. Salam Sehat...

Setelah ditelusuri, klaim yang mengatakan obat Omicron adalah campuran daun pepaya dan jahe adalah informasi hoaks.

`
Kategori : Cek Fakta
Sumber : kominfo