5 Suplemen Vitamin Ini Bermanfaat untuk Sistem Kekebalan Tubuh Anda


Ilustrasi serum vitamin C-Pixabay / silviarita-Pixabay / silviarita

SEPUTAR SURABAYA - Menjaga sistem kekebalan tubuh merupakan suatu kewajiban apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini. Dengan menjaga sistem kekebalan tubuh, ini dapat mencegah terjadinya infeksi dan penyakit. 

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda memang cara yang utama adalah dengan makan makanan yang bergizi setiap harinya dan rutin berolahraga. Namun, ada cara lain yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Dengan mengonsumsi suplemen vitamin, tubuh akan lebih fresh dan sehat. Hal tersebut dikarenakan memang tubuh manusia membutuhkan suplemen vitamin untuk meningkatkan respons kekebalan.

Berikut 5 jenis suplemen yang ampuh menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, antara lain:

(BACA JUGA:Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Surabaya Sulap Lapangan Tembak Jadi RS Lapangan)

1. Vitamin D 

Vitamin D adalah sebuah vitamin yang dapat melawan patogen dari monosit dan makrofag - sel darah putih yang merupakan bagian terpenting dari pertahanan kekebalan tubuh. Vitamin D dapat membantu meningkatkan respons kekebalan.

2. Seng 

Seng adalah mineral yang biasanya ditambahkan ke sebuah suplemen yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sel berfungsi untuk perkembangan komunikasi dan sel imun dan berperan penting dalam respons inflamasi. 

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait