Senin 19-04-2021,06:37 WIB

Asyik! Honor RT- RW dan LPMK di Surabaya Resmi Naik, Eri Cahyadi Tepati Janji Kampanye




SEPUTAR SURABAYA – Walikota Eri Cahyadi menepati janji kampanye nya, Pemkot Surabaya telah resmi menaikkan biaya operasional/ honor RT, RW dan LPMK di Surabaya. 

Melansir Humas Surabaya, semula RT menerima biaya operasional berjumlah Rp 550 tiap bulan, naik menjadi Rp 1 juta. Untuk RW, dari Rp 600 ribu, kini menjadi Rp 1,250.000dan untuk LPMK yang semula Rp 700 ribu naik menjadi Rp 1,5 juta.

Dalam acara bersama tokoh perwakilan masyarakat di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (7/4/2021), Eri mengatakan kebijakan ini sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat agar ke depan mereka dapat lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

(BACA JUGA:Kemenag Tegaskan Belum Ada Ketetapan Biaya Haji 2021)

Pada acara itu secara simbolis dilakukan penyerahan buku rekening biaya operasional kepada 93 tokoh perwakilan masyarakat mewakili 9.126 Ketua RT, 1.360 Ketua RW dan 154 Ketua LPMK se-Surabaya.

“Sebenarnya ini kan seperti honor atau insentif untuk RT. Mereka yang membantu pemerintah untuk mengetahui kondisi warganya. Seperti nantinya pendataan Masyarakat Berpengasilan Rendah (MBR) juga dilakukan RT tetapi supaya lebih cermat dan tepat sasaran,” tutur Eri dikutip dari Humas Surabaya.go.id.

Reporter : Gus Zain
Editor : Gus Zain

Tags : #Eri Cahyadi #pemkot surabaya #honor rt rw dan lpmk di surabaya naik