Minggu 01-08-2021,05:51 WIB

Jangan Takut Kelaparan Saat Isoman! Sederet Lembaga ini Berbagi Makanan Hingga Sembako Gratis





Aksi solidaritas lawan corona untuk masyarakat Surabaya-Seribu Senyum-

SEPUTAR SURABAYA – Ditengah situasi pandemi di Indonesia yang semakin darurat, dijumpai banyak masyarakat yang bahu-membahu galang solidaritas untuk membantu warga yang tedampak pandemi covid-19.

Seperti hal nya relawan Surabaya yang sedang gencar bagikan bantuan paket makanan dan sembako untuk para pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di Rumah.

Bantuan yang ditawarkan oleh para sukarelawan ini akan langsung disalurkan kepada para warga isoman yang berdomisili di Surabaya dengan cara menghubungi narahubung dan mengisi form yang telah disediakan.

(BACA JUGA:Catat! 3 Bantuan Pemerintah ini Akan Cair Bulan Juli 2021, Cek Apa Saja?)

Berikut adalah lembaga-lembaga yang menawarkan bantuan kepada para pasien isolasi mandiri untuk memenuhi kebutuhan pokoknya : 

1. Seribu Senyum

Lembaga yang bergerak dibidang sosial, Seribu Senyum, sedang mengadakan program bagi sembako gratis bagi warga Surabaya yang sedang menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan bantuan bahan pokok makanan.

Bantuan ini akan terus disalurkan kepada warga selama masih ada paket sembako dan situasi pandemi masih darurat.

Selain itu, setelah dikonfirmasi Seputar Surabaya, program bagi sembako gratis ini tak hanya diperuntukkan kepada warga yang sedang jalani isoman, melainkan juga untuk warga yang memiliki tetangga positif Covid-19.

Sehingga diharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan rekomendasi warga yang membutuhkan bantuan.

(BACA JUGA:Susah Cari Tempat Isi Ulang Oksigen? Ini Daftar Tempat Isi Ulang Oksigen di Sidoarjo)

“Karena sejatinya goal dari program ini tidak hanya untuk bantu mereka yang sedang isoman tapi juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan rekomendasi saran orang-orang yang perlu kita bantu dan menggugah  masyarakat yang peduli dengan tetangganya,” terang Syafrizal Izaqi, Manajer Operasional Seribu Senyum, ketika dihubungi Seputar Surabaya, pada Rabu (14/7/2021).

“Makanya di program ini bisa sekali untuk setiap orang memberikan referensi tentang kondisi tetangga yang sedang isoman dan sakit covid,” tambahnya.

Kontak yang dapat dihubungi Whatsapp Seribu Senyum (0811-3336-1000) atau Telp. (031-99445360)


Tags : #bagi makanan untuk orang isoman #sembako untuk orang isoman #bantuan untuk orang isolasi mandiri di surabaya #bantuan saat pandemi di surabaya #bantuan untuk isoman di surabaya #bantuan untuk warga surabaya #isoman surabaya
Kategori : Asli Surabaya
Reporter : Intan Maulina Jasmin
Editor : Gus Zain